Recent Post



Respon Cepat Babinsa Koramil 09 Gunung Talang Evakuasi Pohon Tumbang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Kembali terjadi Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok pada hari Minggu, 04/04/2020 sekitar pukul 04.30 WIB yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang mengakibatkan tertutupnya ruas jalan lintas Kota Padang menuju Solok Selatan di Jorong Kayu Jao Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Serda Dian Mahendra Bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan BPBD Kabupaten Solok serta masyarakat Jorong Kaju Jao evakuasi pohon tumbang yang menghambat jalan, Minggu 4/4/21 pagi.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Serda Dian Mahendra menuturkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi dari kejadian tersebut mengakibatkan tertutupnya jalan Lintas Padang Solok Selatan sehingga terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer

Serda Dian Mahendra juga mengingatkan warga masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati hati , mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung extrim.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka lakukan penebangan", himbau Babinsa. ***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar