Recent Post



Koramil 10 Lembah Gumanti Komsos Dengan Komponen Bangsa

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) cagah tangkal Radikalisme dan Silaturahmi dengan Aparat Pemerintahan, komponen bangsa dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, di Aula Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Senin (12/04/2021).


Acara yang diberi tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa" tersebut, dihadiri Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, Ka. Puskesmas Lembah Gumanti Darmayenti, Kacab Jari Alahan Panjang, Ketua Pemuda se Kec. Lembah Gumanti, Wali Nagari Se Kec. Lembah Gumanti, Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat, Bundo Kandung Kec. Lembah Gumanti dan personel Koramil 10/Lembah Gumanti.


Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb Indra Gunawan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan persepsi bersama komponen bangsa dalam menyikapi dan menjaga kondisi juang di wilayah Kodim 0309/Solok khususnya di wilayah Koramil 10/Lembah Gumanti.


"Saya berharap, acara ini menjadi sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun komunikasi di antara kita, sehingga dapat kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang ada," ungkapnya.

Selain itu, menurut Kapten Chb Indra Gunawan, Komsos dengan komponen bangsa juga menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan. Untuk itu, mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Saya berharap semua Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan komponen bangsa lainya, Koramil 10/Lembah Gumanti menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, yakni selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga imun tubuh, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, pakai masker dan jaga jarak,” tutupnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar