Recent Post



Babinsa Koramil 09 Gunung Talang Keliling Wilayah Binaan Untuk Tracer Covid-19

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Dalam rangka penerapan PPKM Berbasis Mikro guna pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan sedini dan secepat mungkin, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Tracer ke rumah pasien konfirmasi Covid-19 di Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Kamis(29/04/21). 

Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap ambang penyebaran Covid-19. Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi Covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19.

Dengan gerak cepat serta langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada keluarga dan tetangga terkonfirmasi, sehingga tim tracer bisa berkomunikasi dengan baik sekaligus memberikan edukasi agar tetap semangat dan mentaati protokol kesehatan.

Sertu Dyan Mahendra mengatakan, bahwa monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi dan melacak warga pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif. 

"Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab kami Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak," pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar