Recent Post



Babinsa Koramil 07 Sungai Lasi Dampingi Warga Lakukan Test Swab Covid-19

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Nagari Guguk Sarai Koramil 07/Sungai Lasi, Kodim 0309/Solok, Serda Goval melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas IX Koto Sungai Lasi dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Test Swab terhadap 5 (lima) orang warga masyarakat Nagari Guguk Sarai, Kec. IX Koto Sungai, Kab. Solok, Selasa (27/04/2021).

Serda Goval menyampaikan bahwa warga yang menjalani Test Swab pada hari ini sebanyak 5 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Test Swab ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar sesuai petunjuk dari tim kesehatan gugus tugas Covid-19," pintanya.

"Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas kami untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Test Swab, supaya mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

”Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Serda Goval.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar