Recent Post



Babinsa Koramil 04 Payung Sekaki Hadiri Sosialisasi Tracer Covid-19

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti menghadiri kegiatan On Job Training (OJT) sosialisasi dan pelatihan bagi petugas Tracer Covid-19 dalam rangka pelaksanaan penanganan operasi disiplin protokol kesehatan PPKM berskala Mikro di Puskesmas Talang Babungo Kecamatan Giliran Gumanti Kabupaten Solok, Senin (26/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Hiliran Gumanti, Kepala Puskesmas Hiliran Gumanti  beserta jajaran, Wali Nagari se-Kecamatan Hiliran Fumanti, Peserta Sosialisasi & Pelatihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan petugas Tracer Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung penelusuran Kontak erat kasus Covid-19 yang berada di wilayah binaan, dalam kegiatan ini para petugas Tracer Covid-19 diajarkan untuk dapat mengidentifikasi dini warga yang terpapar virus Covid-19.

Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb Indra Gunawan Melalui Bati Tuud Serka Ridwan mengatakan, bahwa pelatihan petugas Tracer Covid-19 ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif Covid-19 di wilayah dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainnya yang ada di wilayah binaan akan melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19”, pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar