Recent Post



Personil Koramil 02 Lembang Jaya Laksanakan Vaksinasi Tahap II

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, anggota Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309Solok, Sejumlah 8 orang personil menerima suntikan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua di Puskesmas Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Kamis (25/3/2021) Pagi.

Setelah melaksanakan Vaksinasi Tahap Pertama pada tanggal 16 Maret 2021, para Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya kembali mendapat suntikan dosis kedua Vaksin Covid-19.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Personil Koramil 02/Lembang Jaya telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini. Mulai dari penyemprotan disinfektan di semua lingkungan, monitoring ABK WNI isolasi mandiri, PDMPK, PSBB, serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di Wilayah Kecamatan Lembang Jaya.

Saat di konfirmasi Penerangan Kodim (Pendim) 0309/Solok terkait penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada hari ini, Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 02/Lembang Jaya Serka Abdurahman Efendin menjelaskan bahwa, Proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelum nya oleh Tim Medis Puskesmas Kecamatan Lembang Jaya, setelah dilakukan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan Aman dan tanpa ada keluhan Kesehatan apapun.

“Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi baik pada tahap pertama maupun tahap kedua ini dan yang pastinya kami merasa percaya diri setelah menerima Vaksinasi Covid-19 dan dalam melaksanakan tugas di lapangan ke depan tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehanan," ucapya

Saat ini kegiatan Vaksinasi Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya dari 10 personil hanya 8 orang yang  melaksanakan Vaksinasi Covid – 19, 2 orang yang di Vaksin dikarenakan 1 orang mengalami pengobatan dan 1 orang lagi melaksanakan penugasan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar