Recent Post



Musnagsus Penetapan Penerima BLT DD di Nagari Sungai Janiah Dihadiri Babinsa Koramil 09 Gunung Talang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Koptu Anwar Maslidar Babinsa Nagari Sungai Janiah anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok menghadiri Rapat Musyawarah Nagari Khusus verifikasi, validasi, finalisasi dan penetapan data kartu keluarga calon penerima BLT DD TA.2021 Nagari Sungai Janiah, yang bertempat di kantor Nagari Sungai Janiah Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Rabu (03/03/2021).

Diawal Musnag dalam sambutannya Camat Gunung Talang yang diwakili Kasi Ekbang beserta jajarannya menyampaikan tujuan diadakannya Musnag khusus ini.

Disampaikan bahwa pengaruh Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, terutama dampak ekonomi ini perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya salah satunya dengan BLT- DD ini.

Untuk itu perlu ada data yang tepat warga terdampak Covid 19 guna menghindari gesekan dan ketidak tepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebu

Penyampaian materi oleh Pemerintah Nagari Sungai Janiah yang disampaikan langsung oleh Wali Nagari,  beberapa hal yakni tentang Perubahan RKP Tahun 2021, Perubahan APBNag Tahun 2021 terkait dengan penanggulangan Covid-19 serta Calon Penerima BLT Dana Desa.

Terkait dengan Calon Penerima BLT Dana Desa yang masing-masing Jorong yang sudah diusulkan ditampung oleh TIM Khusus dari Relawan Covid-19 kemudian diverifikasi dengan data-data penerima bantuan lainnya.

BLT DD harus tepat sasaran karena jika tidak maka akan ada sanksi hukumnya.

Untuk itu Wali Nagari Sungai Janiah menghimbau kepada para Kepala Jorong berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi, verifikasi dan finalisasi dan diharapkan agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan yang ada di masyarakat.

Mekanisme yang dilakukan secara benar maka tidak akan menimbulkan persoalan.

Di sela-sela rapat musyawarah Nagari Babinsa Nagari Sungai Janiah Koptu Anwar Maslidar menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan agar pemerintah Nagari bisa transparan dalam mengelola Anggaran Dana Desa yang di peruntukan warga masyarakat serta program yang akan dilaksanakan di Nagari Sungai Janiah bisa tepat sasaran kepada masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Transparansi dan keterbukaan Kepada masyarakat di era saat ini dalam mengelola Anggaran Dana Desa/Nagari sudah menjadi wujud lahirnya Anggaran yang besar untuk dinikmati rakyat terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya," ucap Babinsa Koptu Anwar.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar