Recent Post



Kodim 0309 Solok Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Dalam rangka mewujudkan sikap toleransi saling menghormati dan menghargai antar penganut agama, Kodim 0309/Solok menggelar pembinaan kerukunan umat beragama kepada Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Aula Makodim Jln A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, pada Kamis 25 Maret 2021.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda benar- benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada, ucapnya.

"Kita semua harus dan wajib menghormati hak asasi manusia terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut Agama dan Kepercayaan telah dijamin oleh Pemerintah di dalam Undang-undang, untuk itu seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama," terang Kapten Inf Kristian Napitupulu dalam sambutannya, Kamis 25 Maret 2021.

"Sebab kerukunan umat beragama menjadi modal agar terjaganya kesatuan dan persatuan bangsa, dan terciptanya kondusifitas di Kota Singkawang," kata Pasiter.

Lanjut Pasiter menjelaskan tujuan sosialisasi dan silaturahmi yang digelar, agar setiap komponen warga masyarakat dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar