Recent Post



Jumat Bersih, Babinsa Koramil 08 Bukit Sundi Bersihkan Masjid Raya Muara Panas

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Dalam rangka  menyambut sholat Jumat, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok yang dipimpin Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Pelda Sugeng Riyadi, bersama pengrus Masjid dan masyarakat, membersihkan Masjid Raya Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Jumat (26/3/21) pagi.

Ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam rangka  membersihkan dan menyiapkan Masjid guna ibadah sholat Jumat. Terlihat Babinsa  bersama Pengurus Masjid dan masyarakat Nagari Muara Panas melakukan pembersihan di dalam dan sekeliling Masjid Raya Muara Panas serta tempat wudhu dan kamar mandi.

Masjid Raya Muara Panas sering digunakan masyarakat untuk melaksanakan Sholat Berjama'ah. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu jamaah harus menggunakan masker, menjaga jarak shaf dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

Dalam kesempatan itu Bati Tuud Koramil 08/Bukit Sundi Pelda Sugeng Riyadi selalu mengajak masyarakat, juga Pengurus Masjid Raya Muara Panas setiap hari Jum'at untuk melaksanakan Jumat bersih di sekitar Masjid.

"Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat," ucap Pelda Sugeng.

"Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mepererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama," tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial mengatakan  sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

"Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup Masyarakat," ucap Danramil.

oleh karena itu, lanjutnya, para Babinsa selalu saya tekankan, jadikan keberadaaanmu diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar