Recent Post



Dandim 0309 Solok Beri Arahan Koramil Jajaran Tentang Pencegahan Karhutla

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Menyikapi pengarahan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, kepada seluruh Dandim agar melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahahan (Karhutla). Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol.,Memberikan Arahan kepada Koramil jajaran Kodim 0309/Solok melalui Video Conference (Vidcon) yang dilaksanakan di Aula Yuda Makodim Jl. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (3/3/21)

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., meminta kepada jajaran Koramil dan para Babinsa dilapangan untuk memberikan solusi terbaik dalam tindakan pencegahan Karhutla pada daerah-daerah rawan, dan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Kita harapkan sebuah rencana pencegahan yang matang, yang detail dan sinerginya semakin kuat serta eksekusi lapangan yang semakin efektif,” tegas Dandim.

Dandim juga mengatakan bahwa jajarannya siap mendukung pemerintah daerah dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan diwilayah teritorialnya.

” Kita akan terus berkoordinasi dengan instansi yang berwenang agar kebakaran hutan tidak terjadi lagi diwilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan,”ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan apabila ingin mengolah lahan pertanian.

” Kita himbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan, gunakanlah metode-metode yang lebih ramah lingkungan, apalagi disaat musim kemarau seperti ini, tentunya apabila membakar akan menyebabkan api mudah menyebar,” pungkas Letkol Arm Reno Triambodo.**6

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar