Recent Post



Babinsa Ingatkan Prokes Saat Di Pasar Tradisional

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Menindaklanjuti dan apa yang menjadi kebijakan pemerintah saat ini dalam mengantisipasi permasalahan Covid- 19 dengan melaksanakan PPKM skala mikro, Babinsa Koramil 06/Singkarak Pelda Yoni Efrizal bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Kecamatan Singkarak semakin aktif dengan melakukan kegiatan yang langsung menyentuh seluruh lapisan masyarakat, untuk memberikan himbauan penggunaan masker kepada warga masyarakat seperti yang dilakukan di Pasar Sumani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok. (14-3-2021)

Disela-sela kegiatan Pelda Yoni Efrizal mengatakan,"dipilihnya pasar mengingat pasar merupakan tempat yang menjadi pusat yang memiliki potensi terjadi penularan Virus Covid-19.


"Kami dari Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. salah satunya adalah memakai masker saat beraktivitas keluar rumah,"ungkapnya.


Koramil 06/Singkarak beserta Polsek Singkarak akan rutin setiap hari untuk melaksanakan himbauan dalam rangka PPKM dimana guna memutus penyebaran rantai covid- 19 karena sampai dengan saat ini masih banyak yang terpapar covid-19.

Diharapkan masyarakat selalu patuh akan protokol kesehatan dan itu harus tertanam disiplin pribadi masing masing kapanpun dan dimanapun berada terutama saat keluar rumah karena kita banyak berinteraksi dengan orang banyak, pungkasnya.

Salah satu pedagang di pasar mengatakan, Sangat senang dengan himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker yang dilakukan petugas, semoga kedepanya wabah Covid-19 ini akan cepat berlalu dan bisa kembali aktivitas secara normal lagi.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar