Recent Post



Kawal Pelaksanaan Vaksin, Babinsa Koramil 04 Payung Sekaki Berharap Angka Penderita Covid-19 Menurun

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Setelah pencanangan pelaksanaan Vaksinasi covid 19 yanng dimulai dari para Forkopimda Kabupaten Solok beserta segenap para pejabat jajaran masing-masing Instansi, TNI maupun Polri di wilayah Kabupaten Solok yang dilakankan pada awal bulan februari, vaksinasi di wilayah Kabupaten Solok dilanjutkan ke Puskesmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Solok Solok.

Vaksinasi di wilayah dimulai dari para tenaga medis masing-masing kecamatan dan Nagari serta tempat Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Kabupaten Solok. Demikian halnya di Nagari Sirukam, bertempat di Puskesmas Sirukam, Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki jajaran Kodim 0309/Solok Serda Fernando HPP melaporkan telah melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Kamis (15/02).

Menurut data yang di peroleh Babinsa Serda Fernando HPP, jumlah vaksin untuk Nakes Puskesmas Tanah Garam sejumlah 22 Vaksin. Yang sudah salurkan kepada Nakes sejumlah 20 Vaksin, kemudian sisa sejumlah 2 Vaksin dikembalikan ke Dinas Kesehatan Kab. Solok.

"Jumlah Vaksin 22, Nakes yang akan divaksin sebanyak 20 orang, yang memenuhi syarat untuk divaksin 20 orang sementara 2 orang lagi tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan dari vaksinator," ucap Babinsa. 

Lanjut Babinsa mengatakan bahwa TNI khususnya Koramil 04/Payung jajaran Kodim 0309/Solok akan selalu mendukung program dari Pemerintah dengan ikut mensyukseskan dan mengawal proses Vaksinasi Covid – 19  di wilayah Kabupaten Solok. 

"Harapannya, dengan dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada Nakes ini dan berikutnya kepada masyarakat bisa menurunkan angka penderita serta kematian akibat virus Corona ini, melindungi kondisi tubuh, dan tentunya juga akan berdampak pada bangkitnya perekonomian masyarakat dan kita bisa beraktifitas seperti sebelum pandemi covid 19,” Pungkas Serda Fernando.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar