Recent Post



Kawal Pelaksanaan Vaksin Babinsa Koramil 01 Kubung Berharap Angka Penderita Covid-19 Menurun di Kota Solok

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Setelah pencanangan pelaksanaan Vaksinasi covid 19 yanng dimulai dari para Forkopimda Kota Solok beserta segenap para pejabat jajaran masing-masing Instansi, TNI maupun Polri di wilayah Kota Solok yang dilakankan pada hari Selasa (2/02), vaksinasi di wilayah Kota Solok dilanjutkan ke Puskesmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Kota Solok.

Vaksinasi di wilayah dimulai dari para tenaga medis masing-masing kecamatan dan Kelurahan serta tempat Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Kota Solok. Demikian halnya di Kelurahan Tanah Garam, bertempat di Puskesmas Tanah Garam, Babinsa Koramil 01/Kubung jajaran Kodim 0309/Solok Sertu Joni Putra melaporkan telah melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (4/02).

Menurut data yang di peroleh Babinsa Sertu Joni Putra, jumlah vaksin untuk Nakes Puskesmas Tanah Garam sejumlah 159 Vaksin. Yang sudah salurkan kepada Nakes sejumlah 18 Vaksin, kemudian sisa sejumlah 141 Vaksin dikembalikan ke Dinas Kesehatan Kota Solok.

"Jumlah Vaksin 159, Nakes yang akan divaksin sebanyak 30 orang, yang memenuhi syarat untuk divaksin 18 orang sementara 12 orang lagi tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan dari vaksinator," ucap Babinsa. 

Lanjut Babinsa mengatakan bahwa TNI khususnya Koramil 01/Kubung jajaran Kodim 0309/Solok akan selalu mendukung program dari Pemerintah dengan ikut mensyukseskan dan mengawal proses Vaksinasi Covid – 19  di wilayah Kota Solok. 

"Harapannya, dengan dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada Nakes ini dan berikutnya kepada masyarakat bisa menurunkan angka penderita serta kematian akibat virus Corona ini, melindungi kondisi tubuh, dan tentunya juga akan berdampak pada bangkitnya perekonomian masyarakat dan kita bisa beraktifitas seperti sebelum pandemi covid 19,” Pungkas Sertu Joni Putra.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar