Recent Post



Danramil 10/Lembah Gumanti Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Danramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok Kapten Chb Indra Gunawan menghadiri Pencanangan Vaksinasi  Covid-19 yang digelar di Puskesmas Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok pada Rabu 3 Februari 2021.

"Program Vaksinasi ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid 19 khususnya di Kecamatan Hiliran Gumanti, agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini," ujar Danramil.

Dikatakan, salah satu bentuk imunisasi adalah pemberian vaksin. Karena vaksin merupakan antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.


"Kehadiran kami pada Pencanangan Vaksinasi  Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dalam rangka mendampingi masyarakat yang akan divaksinasi Covid-19 yang berjumlah 32 orang,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Hiliran Gumanti meminta masyarakat menghilangkan kekhawatiran terkait Vaksinasi Covid-19 ini.

"Karena vaksin ini aman dan halal, sebagaimana dinyatakan oleh MUI," tegasnya.

Selain Danramil 10/Lembah Gumanti dan Camat Hiliran Gumanti, Pencanangan Vaksinasi  Covid-19 ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Talang Babungo, Kapolsek Hiliran Gumanti, Babinsa Nagari Talang Babungo Serka Nofriandi dan  tenaga kesehatan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar