Recent Post



Babinsa Koramil 04 Payung Sekaki Kodim 0309 Solok Bersama Warga Bangun Masjid

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Serda  bersama masyarakat bergotong-royong pembangunan Mesjid Nurul Yaqin  di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki  Kabupaten Solok, Kamis (15/02/2021).

Gotongroyong pembangun Masjid Nurul Yaqin  turut dihadiri oleh Wali Nagari Sirukam beserta perangkat Nagari, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan pemuda serta segenap lapisan masyarakat sebagai wujud kepedulian umat Muslim terhadap tempat Ibadah.

Kegiatan yang dilakukan berupa pengecoran tiang dan dak lantai 2 serta pemasangan kerangka atap Masjid. 

Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Serda Hendri Martha Saputra menyampaikan " kondisi Masjid ini belum selesai dalam pembangunannya karena terlihat masih banyak kekurangan, oleh karena itu TNI bersama warga setempat sepakat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu mempercepat pembangunannya".

Babinsa menambahkan "Kita bergotong-royong bersama warga membantu mengerjakan pemasangan besi dan pembuatan papan coran untuk pemasangan kerangka atap Masjid".

Dalam kesempatan tersebut Walinagari Sirukam menyampaikan bahwa Masjid ini dibangun dengan cara swadaya masyarakat dan dibantu donatur. Untuk itu Walinagari berharap kepada masyarakat agar mendukung dan menjaga pembangunan mesjid tersebut sampai selesai agar dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana ibadah bagi masyarakat Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki.

Walinagri juga menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI Khususnya kepada Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi turut membantu pengerjaan membangun Masjid tersebut, ucapnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar