Recent Post



Pasar Sungai Lasi Disambangi Personil Koramil 07/Sungai Lasi Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

SOLOK, BARITONAGARI.COM -Personil Koramil 07 Sungai Lasi Kodim 0309/Solok  menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Sungai Lasi, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Rabu (20/1/21). Pencegahan dini yang digelar di Pasar Tradisional Sungai Lasi ini merupakan agenda rutin Koramil di wilayah teritorial sejak pandemi corona mewabah sejak Maret 2020 lalu. 

“Babinsa kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri ke pasar tradisional Sungai Lasi," kata Plh. Danramil Petu Almanedi saat memimpin pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan(20/1/21).

Dalam penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M. "Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun," jelasnya.


Peltu Almanedi juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaian masker. "Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemakaian masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," sebutnya. 

“Babinsa mengimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya  tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah,” Pungkas Peltu Almanedi***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar