Recent Post



Demi Terciptanya Keamanan di Wilayah, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Wali Nagari Cupak

CUPAK, BARITONAGARI.COM - Komsos merupakan cara bagi Babinsa untuk lebih dekat dan akrab menjalin hubungan silaturahmi dengan pemerintahan Nagari dan warga binaaan, begitu yang di ungkapkan Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Sertu Muh Bahar saat berbincang-bincang dengan Wali Nagari dan perangkatnya di balai Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis 28/1

Pada kesempatan itu pula, Sertu Muh Bahar memberikan masukan – masukan dan saran kepada Wali Nagari dan perangkatnya mengenai ancaman kamtibmas serta pentingnya menjaga kekompakan masyarakat dalam hal gotong royong, karna rasa kekompakan di masyarakat pada akhir – akhir ini sudah mulai berkurang, tidak seperti dahulu masyarakat Nagari sangat kental dalam hal gotong royong.

Dengan masukan dan saran oleh Babinsa masyarakat pun menjadi mengerti dan sadar akan pentingnya hidup bergotong royong dan saling bahu membahu serta saling mengigatkan satu sama lain dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu Plh. Danramil 09/Gunung Talang Peltu Agusril mengatakan bahwa, “Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh seorang Babinsa memang perlu dilakukan karena kedekatan anggota Babinsa dengan masyarakat sangatlah penting,” Tutur Plh Danramil. “Kenapa sangat penting.?, karena sebagai Babinsa harus bisa mengayomi dan merangkul warganya“, terangnya.

Danramil menjelaskan, “warga masyarakat sangat membutuhkan kehadiran seorang Babinsa di wilayah sebagai tempat mengadu dan berkeluh kesah apabila ada kegiatan/masalah yang sulit di pecahkan, untuk itu Komsos seorang Babinsa perlu dilaksanakan sebagai tolak ukur akan kedekatannya dengan warga masyarakat”, Tutup Peltu Agusril.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar