Recent Post



Danramil 02/Lembang Jaya Pimpin Goro Bersama Masyarakat Batu Banyak

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Pasca banjir dan meluapnya aliran sungai batang lembang yang mengakibatkan irigasi persawahan warga terdamapak di kecamatan Lembang Jaya. Personil Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok melaksanakan goro bersama masyarakat, di Jorong Bawah Gunung Nagari Batu Bajanjang .Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, selasa (26/01/21)


Kegiatan goro bersama ini di hadiri oleh Camat Lembang Jaya  Febrianeldi, S.STP, M.Si Danramil 02 Lembang Jaya Kapten Inf Raza'i beserta anggota Wali Nagari Batu Bayak Ulil Amri, Ketua pemuda Ketua BPN Batu Banyak ,Niniak Mamak dan Masyarakat Jorong Bawah Gunuang Nagari Batu Banyak.


Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf Raza'i mengatakan goro bersama ini untuk Pembersihan material batu dan pasir yang menutupi irigasi yang terdampak luapan air sungai batang lembang akibat hujan deras beberapa hari yang lalu.


“Irigasi yang dimanfaatkan warga untuk sawah tertutup oleh material batu dan pasir akibat luapan sungai yang terjadi beberapa hari yang lalu,” ucapnnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu bhakti TNI untuk untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan atas permintaan instansi terkait dan atau atas inisiatif sendiri yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait.


”Ini merupakan operasi militer selain perang yang dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan dalam membantu masyarakat salah satunya melalui Bhakti TNI atau goro,” tutur Kapten Razai. 


Sementara itu Wali Nagari Batu Banyak Ulil Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil 02/Lembang Jaya dan pihak terkait lainya dalam pelaksanaan goro bersama membersihkan material batu dan pasir yang menutupi aliran irigasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat Jorong Bawah Gunuang Nagari Batu Banyak.

“Saya Sangat berterima kasih kepada semua pihak dalam pelaksanaan goro ini, hal ini adalah upaya kita bersama untuk meringankan beban masyarakat,” tutupnya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar