Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di SMA N 03 Solok Selatan

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serda Windra melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan penerapan protokol Covid-19 di SMA N 03 Solok Selatan, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. (Rabu,20/1/21).

Kehadiran Babinsa di Sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka sangat diharapkan, yaitu guna melaksanakan pemantauan dan penerapan protokol kesehatan bagi para siswa-siswi yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di tengah Pandemi Covid-19, seperti pengecekan suhu, pemakaian masker, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta jaga jarak dalam ruang kelas.

Protokol Kesehatan tersebut wajib dilaksanakan penyelenggara dan seluruh siswa-siswi yang melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terus menerus guna mengantisipasi penularan Covid-19 serta membantu upaya Pemerintah dalam menekan dan mengendalikan penyebaran virus Corona.

”Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam membantu melaksanakan pendisiplinan siswa-siswi dalam kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas, sehingga pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan tertib dan lancar sesuai yang diharapkan”, ungkap Akmalu Rijal Putra Kepala Sekolah SMA N 03 Solok Selatan.

Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi mengatakan peran babinsa diwilayah sesuai petunjuk dari komando atas harus aktif untuk mendukung pemerintah daerah dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaanya. 

“Kegiatan pendampingan proses belajar mengajar tatap muka terbatas  ini adalah bagian tugas dari Babinsa selaku bagian dari satuan tugas penanganan pencegahan Covid-19,” ungkap Plh Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar