Recent Post



Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Laksanakan Anjangsana Dengan Mitra Karib

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Sertu Ilinriyadi melaksanakan anjangsana serta silaturahmi dengan Mitra Karib dan Pemuda di Jorong Rumah Gadang ,Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. Senin (11/1/2021).

Sertu Ilinriyadi mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari mitra karib, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan Pemuda sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

” Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur Sertu Ilinriyadi***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar