Recent Post



Camat Bersinergi Dengan Kapolsek Lembah Gumanti Pantau Proses Pencoblosan Pilkada di TPS TPS

LEMBAH GUMANTI, BARITONAGARI.COM- Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar serentak dengan aman dan kondusif Camat Lembah Gumanti Drs Zaitul Ikhlas, AP,M.S.I bersinergi bersama Kapolsek Lembah Gumantu Iptu Nirdes Ali.SH, melakukan pemantauan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Lembah Gumanti.

Sepanjang perjalanan  dari TPS Ke TPS  di setiap Nagari Di wilayah Lembah Gumanti , pelaksanaan Pencoblosan berjalan Lancar dan kondusif, serta penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di terapkan dengan ketat.

Camat didampingi Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan seluruh tahapan dalam pemungutan suara di seluruh TPS, supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Dalam pemantauan itu, satu persatu ditemui petugas PAM TPS maupun perangkat lainnya, untuk memastikan kelancaran serta menindak lanjuti segala permasalahan yang dihadapi oleh perangkat pelaksana.

Selain itu terkait antisipasi adanya hambatan dalam pencoblosan, mereka meminta seluruh panitia pemungutan suara di TPS untuk menegur jika ada pemilih yang diduga menyalahi aturan pencoblosan.

"sejauh ini belum ada suatu pelanggaran yang mengakibatkan salah satu kandidat kepala daerah yang akan di rugikan karena kami selalu memantau dan berupaya untuk sistem pilkada dan keamanan tetap terjaga," kata Camat***

Pewarta : Etra

Posting Komentar

0 Komentar