Recent Post



Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 56, Koramil 12/Sangir Gowes Bersama

SANGIR, BARITONAGARI.COM -Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020 diperingati setiap 12 November. Pada peringatan HKN tahun ini, 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, menjadi tema utama yang diusung dengan rangkaian kegiatan salah satunya melaksanakan sepeda santai di wilayah Solok Selatan. (Kamis, 12/11/2020)

Pada perayaan HKN tahun ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan Pandemi Covid-19, yaitu 'Bugar dengan Gowes, cegah Covid-19' yang di ikuti Koramil 12/Sangir, Pjs. Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal, Kadis Kes Kab. Solok Selatan, Dr. Novirman dan Kadisdik Kab. Solok Selatan serta seluruh OPD di lingkungan Pemda Solok Selatan.

Plh. Danramil 12/Sangir, Peltu Thurmizi mengatakan, melalui Sub Tema 'Bugar dengan Gowes, Cegah Covid-19, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

"Dengan bersepeda ini kita mengkampanyekan 3M agar masyarakat dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengawasi kegiatan aktifitas warga sepanjang jalan yang melanggar aturan, khususnya penggunaan masker," ujar Plh. Danramil.

Kegiatan gowes bersepeda bersama, sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas, sekaligus mempererat hubungan tali silaturahim antara Koramil 12/Sangir dengan Pemerintah Daerah Kab. Solok Selatan dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

Peltu Thurmizi menambahkan, "Selain menjadi sarana olahraga, kegiatan gowes bersama ini sangatlah spesial, dimana untuk menjaga kebugaran tubuh dan kekompakan, keharmonisan serta menjaga silaturrahmi dan mengajak masyarakat untuk menjalankan 3M, dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) demi memberantas penyebaran Covid-19," ungkapnya.

"Tentunya kita di sini harus saling mengingatkan dan selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga untuk memerangi Covid-19 dengan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut," pungkas Plh. Danramil 12/Sangir.***

(Pewarta : Bayu/Jon Indra)

Posting Komentar

0 Komentar