Recent Post



Danramil 01/Kubung Hadir Dalam Acara Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020

KUBUNG, BARITONAGARI.COM-Danramil 01/Kubung, Kapten Arm 
Saparuddin menghadiri acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 bertempat Gor Dispora Tanjung Paku, Kec. Tanjung Harapan Kota Solok. (Sabtu, 21/11/2020)

Simulasi ini sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020, diharapkan dengan adanya simulasi ini masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya. Simulasi ini diselenggarakan agar petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bisa belajar langsung dan mengatasi persoalan-persoalan di lapangan yang mungkin pada saat pemungutan suara akan terjadi, sehingga diambil langkah penanganannya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Kubung, Kapten Arm Saparuddin menjelaskan, bahwa kami TNI adalah Netral. Netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu/Pilkada. "TNI tidak berpolitik praktis, tidak mempunyai hak pilih dan tidak memilih salah satu Paslon serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan Pemilu/Pilkada," ucapnya.

Kapten Arm Saparuddin juga menambahkan, karena pelaksanaan Pilkada nanti masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, pasti akan rentan terjadi penularan virus Covid-19, terkait hal tersebut, tetap utamakan Protokol Kesehatan. "Untuk itu, protokol kesehatan harus di kedepankan saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara nantinya untuk tetap menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak satu sama lain," pesan Danramil. 

"Menjalankan protokol kesehatan, ini bertujuan agar tidak ada lagi penambahan klaster baru penyebaran Virus Covid-19 dalam Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir, Pjs. Walikota Solok, Muspida Kota Solok, Ketua KPU Prov Sumbar, Ketua KPU Solok Selatan, Ketua KPU Dhamasraya, Ketua PPK Se-Kota Solok, Ketua PPS Se-Kota Solok,  Bawaslu Kota Solok, calon KPPS Se-Kota Solok dan Ketua LKAM serta Bundo Kanduang Kota Solok.(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar