Recent Post



Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Koramil 01/Kubung Gelar Penyemprotan Disinfektan

KUBUNG, BARITONAGARI.COM-Kota Solok - Mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman warga, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kubung, Kodim 0309/Solok bersama Dinas Kesehatan, melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan lingkungan rumah warga dan tempat ibadah di RT 02 RW 03 Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat (06/11/2020).

“Penyemprotan disenfektan ke lingkungan rumah warga ini, sebagai tindak lanjut untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di tingkat RW/Kelurahan,” ujar Babinsa Sertu Joni Putra.

Sertu Joni Putra mengatakan titik penyemprotan menyasar setiap  rumah warga, tempat ibadah seperti Masjid dan fasilitas Umum Lainnya.

Lebih lanjut, Sertu Joni Putra menjelaskan, untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang belakangan ini mengalami lonjakan tidak cukup hanya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan operasi yustisi.

Untuk itu perlu upaya lebih, seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di lokasi-lokasi yang dianggap rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Perlu dilakukan upaya lebih, guna benar-benar menekan angka penularan dan penyebarannya yang melonjak belakangan ini,” tandas Babinsa.***

(Pewarta : Jon Indra)

Posting Komentar

0 Komentar