Recent Post



Warga Sariak Alahan Tigo dan Sungai Abu Gelar Aksi Demo Tuntut Perbaikan Jalan

HILIRAN GUMANTI, BARITONAGARI.COM -Masyarakat Nagari Sarik Alahan Tigo dan Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok,Melakukan Aksi demo Ke Pihak PT.Supraco Mitra Energi dan PT.Tamaris  yang akan memperbaiki jalan rusak akibat aktivitas pembangunan PT.PLTMH di Nagari Sarik Alahan Tigo (24/10/2020)
 
Berdasarkan informasi yang didapat Baritonagati.com dilapangan bahwasanya  kondisi akses jalan dari Talang Babungo menuju Nagari Sariak Alahan Tigo, Rusak Parah akibat dilalui kendaraan berat. 

Hingga kini jalan tersebut masih belum juga di perbaiki meskipun, pembangunan PT.PLTMH sudah selesai dikerjakan, bahkan sudah mulai beroperasi.

Ketika di konfirmasi walinagari Sungai Abu Padriwanto  mengatakan,  sebelumnya pihak PT. Supraco Mitra energy dan PT.Tamaris sudah ada perjanjian kepada masyarakat setempat atau kepada pihak Nagari Sariak Alahan Tigo. 

Dimana, dalam perjanjian tersebut, apabila jalan yang di lalui itu rusak maka, PT.Supraco Mitra Energi dan PT.Tamaris akan memberbaiki jalan tersebut, namun Sampai Saat ini belum Ada Upaya dari pihak terkait untuk menunaikan janjinya tersebut.

Lanjut Padriwanto wali nagari sungai Abu, memang sudah empat  kali pertemuan dengan pihak PT.Supraco mitra energy dan PT.Tamaris,Namun yang di dapat hanya janji tapi belum di laksanakan janji janjinya tersebut,makanya hari ini kami langsung terjun ke lapangan tambahnya lagi.

Dalam kesempatan bersamaan Syafri Joni selaku ketua mahasiswa Sariak Sungai Abu mengatakan jika pihak PT.Supraco Mintra Energi dan PT.Tamaris Tidak juga melakukan perbaikan jalan,Kami dari Mahasiswa Sariak Sungai Abu serta Dari elemen Masyarakat sariak Sungai Abu akan menghentikan Operasional PT.PLTMH saat ini juga,karena kami sudah muak dengan janji-janji dari Pihak PT.Supraco Mintra energi dan PT.Tamaris yang hanya bisa mengucapkan janji kepada Kami untuk memperbaiki jalan di Nagari kami.
 
Nursalim (Dari pihak PT terkait) dan kawan kawan Menanggapi hal tersebut dan berjanji akan memperbaiki jalan dengan mengerjakan Renase pada Jalan yang rusak akibat pembangunan PT.PLTMH terlebih dahulu, pada Sabtu siang setelah ISOMA, Alat berat langsung di bawa ke Jalan untuk mengerjakan Renase Pada jalan yang akan di perbaiki.

Demi untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan di saat Aksi Demo Para warga,Pihak Aparat Dari TNI Koramil (10) /Polri Polsek Hiliran Gumanti,turun tangan untuk menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi.

Pelaksanaan demo berjalan lancar dan aman dan tidak terjadi Kekerasan dan Tindakan Anarkis, karena Para pendemo juga tidak ingin melakukan hal yang merugikan bagi Pihak PT terkait (Etra)

Posting Komentar

0 Komentar