Recent Post



Babinsa Lanjutkan Pembersihan Rumah Warga Pasca Banjir Bandang Kemarin

SOLSEL, BARITONAGARI.COM -Akibat Instensitas hujan yang tinggi, membuat air Sungai Batang Laweh,  Selatan meluap akibat batang kayu berukuran besar menutupi saluran air yang menyebabkan banjir bandang pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 Wib di Jorong Batang Laweh Barat, Nagari Pasar Talang Barat, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok. (Sabtu, 31/10/2020)

Babinsa Koramil 03/Muaralabuh,  Kopda Deded Suardi mengatakan, akibat banjir bandang tersebut sekitar 70 unit rumah warga dan 1 mesjid terendam lumpur dan sampah-sampah dari sungai Batang Laweh Selatan.

"Hari ini kami bersama Polsek Sungai Pagu, Wali Nagari Pasir Talang Barat, Wali Jorong Batang Laweh Barat dan Timur, Satpol PP Solok Selatan dan BPBD Solok Selatan serta masyarakat melanjutkan pembersihan pemukiman warga dan membatu mengangkat barang-barang masyarakat pasca banjir bandang yang terjadi tadi malam," ucap Babinsa.

Saat ini, air sungai Batang Laweh sudah menyusut, Babinsa Koramil 03/Muaralabuh, Kopda Deded, menghimbau kepada masyarakat Jorong Batang Laweh Barat, Nagari Pasar Talang Barat, agar selalu waspada saat musim hujan dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan, terutama di musim penghujan saat ini.

Babinsa Kopda Deded Suardi mengajak seluruh masyarakat Jorong Batang Laweh Barat, Nagari Pasar Talang Barat, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok mengatakan, "Jaga selalu lingkungan di sekitar kita dan jangan membuang sampah sembarangan di sungai yang dapat menyumbat aliran sungai mengakibatkan banjir bandang," pungkasnya.(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar