Recent Post



Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Pasiter Kodim 0309/Solok Bekali Bintara dan Tamtama Remaja

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Kodim 0309/Solok sebagai Satuan Kewilayahan Aparat Teritorial senantiasa memberikan sumbangsih dan membantu masyarakat didaerah binaan dalam rangka tugas Teritorial, untuk menunjang tugas sehari–hari dilapangan sebagai Prajurit harus meningkatkan kemampuannya, Kodim 0309/Solok bekali Bintara dan Tamtama Remaja melalui materi Binter , Selasa (08/09/2020).

Sedangkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan Personil bagi Bintara dan Tamtama remaja Kodim 0309/Solok untuk kemudian diaplikasikan guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan. 
Adapun Materi yang diberikan antara lain : Lima Kemampuan Ter yaitu mengumpulkan keterangan kejadian yang menonjol dalam rangka temu cepat lapor cepat, Pengetahuan umum / Materi umum.

Pasiter Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Suryadi menjelaskan "Pembekalan ini merupakan tahap untuk mengisi keterampilan perorangan dari materi yang diberikan dan diaplikasikan dilapangan. Diharapkan materi yang diterima oleh Bintara dan Tamtama remaja ini dapat digunakan sebagai acuan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” terangnya. 

Lanjut Pasiter "Dengan dilaksanakan pembekalan  bagi Bintara dan Tamtama remaja ini, agar mereka mempunyai fungsi sebagai aparat komando kewilayahan sehingga dapat menghadapi dinamika sosial di masyarakat,” ucapnya.

Pasiter menekankan kepada kepada Bintara dan Tamtama remaja Kodim 0309/Solok mengenai sikap kepedulian terhadap masyarakat. Ia menegaskan prajurit dituntut untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas serta dapat melaksanakan deteksi dan cegah dini.***
(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar