Recent Post



Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Mengikuti Sosialisasi Pilkada Di Bawaslu Kota Solok

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok, Korcab Rem 032 PD I Bukit Barisan, mengikuti sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok tahun 2020 di Gedung Bawaslu, Jl. Iman Bonjol Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, (Selasa, 22/9/2020).

Dalam acara kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Solok, Ibu Triati, S.Pd., Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Lembaga, Dr. Budi Santoso, M.P., Koordinator Sekretariat, Agustin Melta, S.Sos., Ketua Persit KCK Cab. LXIII, Ibu Indria Reno Triambodo beserta 14 orang anggota Persit KCK Cab. LXIII Kodim 0309/Solok untuk mendapatkan sosialisasi yang disampaikan langsung oleh pemberi materi oleh, Bapak Dr. Budi Santoso, M.P., dan Koordinator Sekretariat, Bapak Agustin Melta, S.Sos., 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok, Ibu Indria Reno Triambodo, dalam sambutannya meminta, agar kepada ibu-ibu yang hadir supaya mendengarkan dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh Dr. Budi Santoso, MP., karena apa yang disampaikan sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Persit, agar benar-benar memahami tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Sebagai narasumber, Dr. Budi Santoso, M.P., menyampaikan bahwa masyarakat mempunyai kewajiban ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan Kepala Daerah Kota Solok. Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan bisa dilakukan pada semua tahapan Pilkada, karena potensi pelanggaran ada dalam setiap tahapan," ucapnya. 

"Artinya bahwa tugas pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan dan proses Pilkada 2020 itu begitu berat. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada Tahun 2020 ini tidak saja menjadi tugas Bawaslu, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan, akan tetapi juga perlu adanya pengawasan partisipatif dari masyarakat," ucapnya lagi. 

Ketua Persit KCK Cab. LXIII Kodim 0309/Solok, menambahkan serta menegaskan kembali, bahwa anggota Persit silahkan memilih sesuai hati nurani. 

"Diharapkan menjadi pemilih yang baik dan bijak serta tidak Golongan Putih (Golput), karena satu suara menentukan nasib seluruh kalangan masyarakat dan seluruh anggota Persit baik yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau tidak, diharapkan selalu bersikap netral," tandas Ketua Persit mengakhiri sambutannya.***
(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar