Recent Post



Koramil 10/Lembah Gumanti Kampanyekan 3M di Pasar Tradisional Alahan Panjang

LEMBAH GUMANTI, BARITONAGARI.COM - Dalam rangka melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) anggota Koramil 10/Lembah Gumanti, Kodim 0309/Solok memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Alahan Panjang, Kec. Hiliran Gumanti, Kab. Solok tentang penerapan protokol kesehatan. (Sabtu, 26/09/2020).

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti, Serda Sunarman, saat melaksanakan apel penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di Pasar tradisional Alahan Panjang, Kec. Hiliran Gumanti, Kab. Solok.

Serda Sunarman mengatakan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti pasar tradisional, Koramil 10/Lembah Gumanti, Kodim 0309/Solok, sengaja menurunkan personilnya untuk memberikan himbauan dalam penegakan disiplin Covid-19.

"Hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan sosialisasi Peraturan Bupati Solok (Perbub) No. 44 tahun 2020 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan," tandas Babinsa.

Personil yang diturunkan di pasar tradisional adalah seluruh personil Koramil untuk melakukan penegakan protokol kesehatan, memberi himbauan di pasar dan menyampaikan kepada warga yang berkunjung ke pasar tersebut untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Selain itu kita juga meminta pihak pengelola pasar atau yang bertanggung jawab untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun untuk pedagang dan pembeli," pungkasnya.***
(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar