Recent Post



Suhan Jagara SH Terpilih Sebagai Ketua Umum IPNT 2020-2023

Suhan Jagara, SH Ketua Umum IPNT 2020 - 2023 (foto : rjt)

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Suhan Jagara, SH terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) Kabupaten Solok Periode 2020 - 2023, pada Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IPNT Tahun 2020 di Aula SMP Negeri 1 Gunung Talang, Minggu (30/8/2020).

   Pria kelahiran Talang 13 Juni 1988 jebolan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Jawa Tengah itu, terpilih secara aklamasi pada Mubeslub (IPNT) yang berlangsung alot, dengan diskusi panjang dan penuh dinamika tersebut.

    Kendati berjalan alot dan penuh dinamika, Mubeslub itu akhirnya mengantarkan Suhan Jagara, SH yang kini bekerja sebagai Head Marketing Mandala Finance Sijunjung Itu, sebagai Ketua Umum Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) periode 2020 - 2023.

   Sebelumnya, Mubeslub Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) Tahun 2020 itu, dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Talang Zulfadri pada Sabtu 8 Agustus lalu.

   Suhan Jagara putera pasangan keluarga Alfanzuri Dt Mangkuto Sati, SH dengan Endrawalis ini, dalam penyampaian visi - misi nya pada Mubeslub IPNT itu, mengatakan Musyawarah ini adalah momentum terbaik bagi semua pihak, untuk bersama-sama membangun kepemudaan Nagari Talang.

    Suami tercinta dari Rahmadani Sabrian SS, M.Hum itu juga menyebutkan, kedepan sebagai Ketua Umum IPNT terpilih dia dan pengurus lainya, nantinya juga akan sering mengadakan diskusi-diskusi ringan ke enam Jorong yang ada di Nagari Talang. Yakni Jorong Aro, Koto Gaek, Tabek Pala, Panarian, Koto Gadang dan Anau Kadok.

   " Mulai hari ini dan kedepanya tidak ada lagi istilah ke "Akuan" yang ada adalah ke "Kita an" tutur Suhan Jagara, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Minang (IKAMMI) Semarang Jawa Tengah Tahun 2006 - 2007 itu.

   Ketua Panitia Mubeslub IPNT Tahun 2020 Nang Ashadi Dt Rajo Indo, SH kepada media ini di Jorong Aro Talang, Minggu (30/8) mengatakan, Pemilihan Ketua Umum IPNT tersebut berjalan dengan azas demokrasi yang sangat dijunjung tinggi peserta Musyawarah.

   Nang Ashadi yang juga seorang Pengacara ini menyebutkan, sesuai dengan Tata Tertib yang dibuat dalam Mubeslub, apa bila terdapat hanya 1 (satu) calon yang mendaftar dan lolos seleksi Administrasi, maka langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum IPNT secara aklamasi.

    Dan Suhan Jagara, SH kata Nang Ashadi, merupakan satu satunya calon Ketua Umum IPNT yang mendaftar, hingga terpilih secara aklamasi pada Mubeslub IPNT Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Gunung Talang.

    Ia juga menyebutkan Panitia pelaksana Mubeslub IPNT Tahun 2020 telah berupaya mengakomodir segala usulan kawan kawan peserta Musyawarah.

    Bahkan katanya, sesuai kesepakatan telah disediakan waktu yang panjang pada masa pendaftaran bakal calon Ketua Umum IPNT. Mulai dari tanggal 18 Agustus sampai dengan tanggal 27 Agustus 2020.

    " Akan tetapi sampai batas waktu pendaftaran bakal calon ditutup hanya Suhan Jagara saja yang mendaftar, hingga akhinya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPNT periode 2020 - 2023 " kata Nang Ashadi. (rjt).
 

    

 

Posting Komentar

0 Komentar