Recent Post



Zakat Personil Polres Solok Kota Kembali Dibagikan Kepada Mustahiq. Dari 2019 Hingga 2020 Ini Zakat Personil Terkumpul Lebih Dari Rp1.Milyar

KABAMUAROPINGAI.COM, SOLOK KOTA -Polres Solok Kota kembali menyerahkan Zakat Maal Personil pada Selasa, (28/7) pagi bertempat di Aula Polres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K di dampingi Ketua Baznaz Kota Solok AKBP Purn Zaini menyerahkan zakat Maal Personil kepada 218 orang mustahiq zakat yang tersebar di 6 Polsek sejajaran Polres Solok Kota.

"Zakat Mal yang kita serahkan hari ini sebanyak Rp.141.700.000,-yang merupakan akumulasi perhitungan kewajiban Zakat Maal Personel Polres Solok Kota dan kita bagi kepada 8 asnaf sesuai amanah alquran surat At Taubah ayat 60 tentang penerima zakat yang tersebar di seluruh Polsek wilayah hukum kami Polres Solok Kota, “terang Kapolres.

Lebih jauh lanjut Kapolres, zakat Maal ini murni dari gaji anggota yang disisihkan untuk membantu masyarkat yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Dikatakan Kapolres, kegiatan pembagian Zakat Maal ini sudah dilaksanakan sejak bulan Februari tahun 2019 dan hingga bulan Juli 2020 ini.

Zakat Mal Personil Polres Solok Kota sudah diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Kegiatan ini akan tetap terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakan AKBP Ferry Suwandi,.S.I.K, terhitung sejak bulan Juli 2019 hingga Desember, zakat maal personil terkumpul Rp745.758.691,-

"dan Januari hingga Mei 2020 ini terkumpul Rp 338.116.322.-. Maka dengan jumlah total sampai sekarang zakat telah tersalurkan Rp 1.083.875.013,-" pungkasnya

Sementara Ketua Baznas Kota Solok AKBP Purn. Zaini dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personil Polres solok Kota, hanya Polres Solok Kota inilah satu satunya yang menyerahkan zakat maal personilnya kepada warga kurang mampu atau mustahiq zakat.***
(Jon Indra)

Posting Komentar

0 Komentar