Recent Post



Peduli Covid-19, Forum Kabupaten Solok Sehat Bagi Bagi Masker Ke Masyarakat

Ketua FKSS Syafrizal Ben memasang masker kepada masyarakat didepan Kantor Walinagari Koto Gaek Guguak (foto Rjt)


BARITONAGARI, SOLOK - Peduli Covid-19 , Pengurus Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS) membagi-bagikan Masker gratis, untuk warga masyarakat yang tersebar disejumlah Nagari didaerah penghasil beras ternama itu sepanjang Selasa (28/7/2020) pagi hingga sore hari.

   Ketua Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS) H. Syafrizal Ben didampingi dua Wakil Ketua Yasril Yakub, S.Ag dan Riswan Jaya, SH kepada media ini di Arosuka menyebutkan, Forum Kabupaten Solok Sehat ikut berperan serta dalam rangka  pencegahan Covid-19.

   Dikatakan Syafrizal Ben, selain membagi-bagikan Masker, Pengurus Forum Kabupaten Solok Sehat juga ikut melakukan penyuluhan dan mensosialisasikan pentingnya pencegahan dan penanganan Covid-19 ke warga masyarakat.

   Baik melalui Spanduk-spanduk maupun melalui jejaring media sosial lainya, seperti di Grup Whatsapp, Facebook dan juga media Harian dan Mingguan cetak terbitan Sumbar.

     Selain dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Barenlitbang dan instansi terkait ujar Syafrizal Ben, pengurus Forum Kabupaten Solok Sehat juga menjalin kerja sama dengan Sat Binmas Polres Solok dalam rangka penyuluhan Covid-19 ke masyarakat. 

   Syafrizal Ben yang juga Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok itu menyebutkan, Masker gratis diberikan kepada warga masyarakat, kalangan pegawai Kantor Bupati, pengurus Masjid hingga pedagang kecil yang menjajakan daganganya dipinggir jalan Raya Solok - Padang.

   Untuk jadwal pembagian Masker gratis pada Selasa (28/7/2020) ujar Syafrizal Ben mengemukakan, lokasinya diantaranya adalah dikawasan Kayu Aro Nagari Batang Barus juga dilingkungan Komplek Perkantoran Bupati Solok di Arosuka.

   Kemudian lanjut ke kerumunan masyarakat disekitar kawasan Kantor Wali Nagari Koto Gaek Guguak, terus sekitar kawasan Masjid Ihsan di Jorong Kajai Nagari Koto Baru dan ke sekitar kawasan Kampus UMMY Koto Baru.

   Lalu kesekitar kawasan Kantor Wali Nagari Cupak dan terakhir disekitar kawasan Kantor Nagari Talang.

    Syafrizal Ben menyebutkan, dengan menerapkan protokol kesehatan, berarti kita telah melindungi diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat Indonesia. 

    " Mengantisipasi Covid-19 ingatlah selalu untuk memakai masker, menjaga jarak, hindari kemrumunan dan sering mencuci tangan memakai sabun " kata Syafrizal Ben. 

    Aksi bagi bagi Masker ke masyarakat oleh Forum.Kabupaten Solok Sehat ini, direspon positif oleh Wali Nagari Koto Gaek Guguak yang juga seorang Wartawan senior Mardi Henderson, Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar dan Wali Nagari Talang Zulfadri Mak Cun.

    " Kami beri acungan jempol kepada pengurus Forum Kabupaten Solok Sehat yang Peduli Covid-19 dengan membagi bagikan masker untuk warga masyarakat dan ikut memberi penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 diwilayah Kabupaten Solok " tukas Wali Nagari Koto Gaek Guguak Mardi Henderson. ***
(Rjt)
   

Posting Komentar

0 Komentar