Recent Post



Hari Bhakti Sosial Adhiyaksa, Kajari Bukittinggi Beri Bantuan Sembako Pada Panti Asuhan Nurul Haq

KABAMUAROPINGAI.COM, BUKITTINGGI -Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 di tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-20 di tahun 2020,  Kejaksaan Negeri Bukittinggi melaksanakan Bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada anak anak panti asuhan.

Kali ini, Kejaksaan Bukittinggi memberikan berupa sembako dan alat tulis kepada panti asuhan Nurul Haq yang beralamat di Ladang Laweh Banuhampu, penyerahan dilaksanakan di kantor Kejaksaan kota Bukittinggi Belakang Balok pada hari Rabu (15/7) 

Bantuan diberikan pada saat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa dan juga memperingati ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarni (IAD) dengan menggunakan Aplikasi Zoom oleh Kejaksaan tinggi  yang di saksikan oleh semua kejaksaan di seluruh Indonesia. 

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Bukittinggi Sukardi, SH. MH yang didampingi Kasi Datun , Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi BB bersama Ny Novia Sukardi selaku Ketua IAD Wilayah Kejaksaan Negeri Bukittinggi serta Pegawai Kejaksaan dan Pengurus IAD.

Kajari Bukittinggi Sukardi Mengatakan, dalam rangka HBA dan HUT IAD, Kejaksaan RI telah memberikan instruksi kepada seluruh kejaksaan yang berada di Indonesia untuk melakukan kegiatan Bkhati sosial pada hari ini (15/7) untuk memberikan sembako kepada panti asuhan, satuan  pengamanan , serta kepada honorer dimana daerah masing-masing.

Kita telah melakukan victual seluruh kejaksaan dalam ragka Bhakti sosial, yang disaksikan Kejaksaan Agung, kejaksaan tinggi serta seluruh kejaksaan disetiap daerah masing masing, khususnya di Kejakasaan Bukittinggi juga berperan aktif dalam Bhakti sosial dalam rangka memperingati hari HBA dan IAD ini kita memberikan bantuan kepada salah satu panti asuhan.

Sementara itu ketua IAD Kejaksaan Kota Bukittinggi Novia Sukardi dalam kesempatan itu mengatakan, kita ikut peduli terhadap masyarakat Kota Bukittinggi apa lagi saat ini kita dalam musibah Covid-19 banyak masyarakat membutuhkan, kita memberikan  berupa sembako guna meningkatkan imun tubuh dalam rangka mencegah penyebaran visus Covid- 19.

"Kita berharap moga bantuan yang telah kita salurkan  bisa bermanfaat bagi masyarakat," terangnya. 

Sementara itu ketua pelaksana Bhakti sosial Budi yang menjabat sebagai  Kasi Pidum kejaksaan Bukittinggi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, namun disamping itu juga kita memberikan bantuan berupa alat tulis bagi para pelajar yang saat ini dalam menuntut ilmu pendidikan.

"Bantuan sembako yang kami berikan dalam satu paket terdapat Beras, Gula pasir, Minyak Goreng, Susu, Sarden, cabe dan telor. Namun bukan bahan sembako saja yang kami berikan bantuan untuk meningkatkan pendidikan juga kami berikan berupa  alat tulis  Buku, Pencil, Pena, dan ATK lainnya juga kami satukan menjadi satu paket," pungkas Budi.

"Harapan kita semoga  kegiatan bhakti sosial ini bisa membantu  meringankan beban bagi yang menerimanya,  bisa memenuhi kebutuhan hidup di panti asuhan," terangnya lagi***
(baron)

Posting Komentar

0 Komentar