Recent Post



Misnawati Pengrajin Anyaman Pandan Di Gando Paninggahan Dikunjungi Ibu Dandim 0309 Solok

KABAMUAROPINGAI COM, PANINGGAHAN -Pengrajin anyaman pandan Misnawati (64) warga Jorong Gando Nagari Paninggahan kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok hari ini, Senin (15/6) dikunjungi ibu Dandim 0309/Solok Ny. Rono Triambodo beserta rombongan.

Tampak juga bersama rombongan ibu Dandim di dampingi ibu Danramil 06/Singkarak Ny. Endri Budiman dan ibu babinsa Nagari Muaro Pingai Ny. Hendri Yuspa.

Sebagai pengrajin Misnawati menceritakan bahwa usaha kerajinan anyaman pandan perdana ini ia mulai sejak 1997 hingga kini dengan anggota pekerja 10 orang dengan di kerjakan di rumah masing-masing pekerja.

"usaha ini bekerja sama dengan kerajinan pandan Tasik Malaya dengan bahan baku potensi daerah lokal dari pusat kerajinan anyaman perdana nagari paninggahan," kata Misnawati

Bahkan Misnawati juga telah pernah  menjadi instruktur kerajinan anyaman pandan di Singapura pada 2019 lalu dan pernah juga mendapatkan penghargaan dalam forum silaturahmi saudagar Minang dari Wakil Presiden (RI 2) Yusuf Kala pada tahun 2008 lalu.

Dalam kesempatan Ibu Dandim Ny. Reno Triambodo meminta kepada ibu Misnawati agar bisa nantinya Bimbel untuk ibu-ibu Persit Kodim 0309/Solok untuk masalah kerajinan  anyaman pandan perdana ini.***
Editor
Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar