Recent Post



Kopda Hendri Yuspa Support Petani Melon di Muaro Pingai

KABAMUAROPINGAI.COM -Anggota Koramil 06/Singkarak babinsa Kopda Hendri Yuspa melaksanakan pendampingan kepada petani melon  Muaro Pingai Budiman yang melaksanakan panen di jorong Guci lV Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Kamis (18/6).

Petani Melon Budiman itu memiliki luas lahan        +- 1/2 hektare dengan
hasil 1.3 Ton

Babinsa Nagari Muaro Pingai Kopda Hendri Yuspa selalu menyemangati dan mensupport para petani di wilayah binaannya, tujuannya agar perputaran perekonomian  masyarakat cepat mencapai kemakmuran. dan Babinsa selalu menyarankan kepada petani agar bisa membudidayakan tanaman yang cepat panen,  salah satunya seperti tanaman melon ini. 

"karna tanaman Melon ini cuma 2 bulan 10 hari sudah bisa dilakukan panen pertama, dan tanaman Melon ini bisa panen sampai 3 atau 4 kali panen, Apa lagi dengan suasana Pandemi Covid-19 yang mana saat ini sangat mengancam perekonomian masyarakat. Dan saya selaku Babinsa selalu mendorong masyarakat saya, agar selalu memanfaatkan lahan yg kosong untuk bercocok tanam supaya terciptanya ketahanan pangan untuk kedepannya dan  perekonomian masyarakat bisa selalu membaik," kata Kopda Hendri Yuspa***
Editor
Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar