Recent Post



5 Pendaki Gunung Merapi Dikabarkan Hilang

KABAMUAROPINGAI.COM, AGAM -Lima orang pemuda pendaki gunung Merapi asal Nagari Bukik Batabuh Kecamatan Candung, Kabupaten Agam dikabarkan hilang kontak sejak Sabtu (20/6).

Informasi yang dihimpun kabamuaropingai.com dari Wali Nagari Bukik Batabuah Pirdaus membenarkan hal itu bahwasanya ada warga Bukik Batabuh hilang sejak Sabtu (20/6) sekitar pukul 09.00 WIB 
Ini data mereka :

1. Nama    :  Nuri
    Umur     : 18 thn
    Suku      : Minang swasta
    Alamat  : Gurun jorong gobah Nagari Bukik Batabuah.

2. Nama  : Ridho
    Umur   : 19 tahun
    Suku    : Minang
    Pekerjaan  : swasta
Alamat  : Gurun jorong gobah Nagari Bukik Batabuah.

3. Nama   : Halim
    Umur    : 19 tahun 
    Suku     :minang 
    Pekerjaan  : swasta

4. Nama   : Fauzi
    Umur    : 19 tahun
    Suku     : Minang
    Pekerjaan  : swasta

5. Nama     :  Robi
    Umur      : 19 tahun
    Suku       : Minang
    Pekerjaan  : Swasta
    Alamat       : Gurun Jorong Gobah Nagari Bukik Batabuah

Kata Walinagari Bukik Batabuah Pirdaus, adapun kronologis kejadian mereka melaksanakan pendakian ke Gunung Merapi melalui jalur Koto Baru.

Pada hari Senin pagi tanggal 22 Juni pukul 09.00, bertemu dengan warga Bukik Batabuah Rahmad yang ikut mendaki tapi berbeda kelompok di puncak Nerapi.

Kemudian kedua kelompok tersebut akan turun gunung dengan jalur yang berbeda, kelompok Rahmad turun ke jalur Koto Baru, sedangkan kelompok Halim cs turun melewati jalur Badorai dan tidak membawa bekal.

Sekitar pukul 15.00 WIB pada hari itu ada kelompok Halim cs me-sms ke salah satu anggota KPA Agam Palala atas nama Zul dan menyampaikan minta tolong bahwa mereka kehilangan arah di Rimbo Takuruang.

"Usai SMS itu mereka lost kontak, dan dilakukan penelusuran oleh anggota KPA Agam Palala, beserta keluarga dan Pemuda Bukik Batabuah ke jalur yang ditempuh sampai ke lokasi yang diinformasikan terakhir, namun tidak menemukan jejak sama sekali," Kata Pirdaus.

pagi ini Selasa  (23/6)  dilaksanakan kembali pencarian ulang oleh KSB dan masyarakat Bukik Batabuah dan sudah dikoordinasikan dengan BPBD dan POLPP, DAMKAR Agam.

Terpisah Kasat BPBD Agam Kurniawan Syah Putra membenarkan kejadian itu dan pihaknya  akan bergabung dengan masyarakat untuk mencari dan menelusuri pendaki tersebut.

"Kita mengharapkan kedepanya, masyarakat yang akan melaksanakan pendakian gunung seharusnya melapor pada nagari setempat dan melihat pada situasi Gunung yang akan didaki karena saat ini cuaca tidak mendukung untuk melaksanakan pendakian," kata Wira
Editor
Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar