Recent Post



Yayasan Al Huffazd Payakumbuh Distribusikan 300 Paket Sembako


Yayasan Alhuffazh Payakumbuh Distribusikan 300 Paket Sembako 

KABAMUAROPINGAI.COM, PAYAKUMBUH - Dampak ekonomi akibat pendemi wabah virus corona benar-benar menghantam seluruh sendi-sendi kehidupan. Usaha dan ekonomi semakin lemah dan berdampak pada kesenjangan sosial yang semakin tinggi. 

Berbagai kebijakan terus bergulir, bahu membahu antar elemen masyarakat berdatangan, tidak terkecuali dari Yayasan Sekolah Alhuffazh Payakumbuh.
300 paket sembako berisi 5 kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir dan 30 Butir Telur Ayam, di distribusikan secara door to door kerumah-rumah penerima bantuan yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19, seperti Guru, Guru Ngaji, Penggiat Dakwah, Gharim Masjid, dan masyarakat umum di Kota Payakumbuh, Kamis (7/5) pagi. 

Ketua Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh, Edhie Kusmana, MM yang menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada penerima, menyebut bahwa kegiatan atau program paket sembako ini merupakan program rutin setiap bulan suci ramadhan yang dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan prioritas dhuafa. 

"Program Paket sembako Gratis Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan yang dibagikan untuk masyarakat sekitar dengan prioritas dhuafa. Untuk tahun ini kita bagikan sebanyak 300 paket berisi 5 Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 kg Gula Pasir, dan 30 butir telur ayam. Dan akan kita distribusikan kepada guru, guru ngaji, gharim masjid, penggiat dakwah dan masyarakat umum yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona," jelas Edhie Kusmana. 

Disampaikan Edi Kusmana, donasi program paket sembako Ramadhan ini dihimpun dari walisantri, pengurus yayasan, para guru yang menyisihkan uangnya agar bisa berbagi bagi sesama serta Jamaah pengajian dari UZMA (Ustad Zulkifli Muhammad Ali) atau lebih dikenal dengan ustadz akhir zaman. 

Dia berharap, dengan program paket sembako gratis ini dapat ikut membantu meringankan program-program sosial Pemerintah Kota Payakumbuh serta ikut turut dalam program memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap berdiam diri dirumah.

"Alhamdulillah Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh merupakan Yayasan yang menaungi lembaga pendidikan formal dan informal seperti TK Alhuffazh dan SD Alhuffazh yang berada di Kelurahan Tanjung Pauh, lembaga Pendidikan Informal Kuttab dan Madrasah yang berkampus di Kelurahan Sicincin  Payakumbuh Timur dan juga Madrasah Mulazamah Alhuffazh Putra di Nagari Sariek Laweh Kabupaten Limapuluh Kota," sebut Edhie Kusmana. 

Selain sebagai Yayasan Pendidikan, Alhuffazh juga aktif ikut dalam program-program sosial, dakwah dan kajian Parenting  Islam bersama UZMA dan pengembangan dakwah media sosial melalui program program UZMA Media TV Chanel. "Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan pendidikan dakwah dan sosial ini semoga dapat membantu dan menumbuhkan kepedulian sosial yang tinggi bagi sesama dalam menhadapi dampak covid-19 ini," tutur Edhie Kusmana.***
Editor
Katik Rang Kayo

Posting Komentar

0 Komentar