Recent Post



Terus Melonjak, Pasien Positif Corona di Sumbar 172 Orang

KABA MUARO PINGAI. COM- PADANG -Pasien positif covid-19 di Sumatera Barat, (Jumat (1/5/2020) melonjak. Sebanyak 24 orang tambahannya, sehingga total sekarang ini warga yang positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 172 orang. 

Dengan rincian, 15 orang meninggal dan 30 orang dinyatakan telah sembuh, sebagaimana tertera pada website Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar.
Tambahan tersebut terjadi di Kota Padang 8 orang, di Kota Padang Panjang meskipun kasus perdana namun langsung meledak 13 orang dan di Kota Payakumbuh 3 orang.

Walikota Padang Panjang Fadli Amran mengatakan 13 orang yang positif terinfeksi di Kota Padang Panjang semuanya adalah tenaga medis. Mereka tertular dari pasien wanita “NH” (29) yang awalnya sakit melahirkan. Namun karena ada gejala yang mencurigakan diambil sampel dari wanita yang biasa berdomisili di Jakarta tersebut.

Sehari setelah melahirkan bayinya, hasil tes swab atas wanita itu keluar, dan dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dia menjalani perawatan di RSUP M.Djamil Padang. Sebelumnya wanita tersebut pernah berobat ke Puskesmas Sikolos Padang Panjang dan juga RSUD Kota Padang Panjang. Dari riwayat kontak itulah, para tenaga medis di Kota Serambi Mekkah itu terpapar covid-19.

Sedangkan 3 kasus baru positif corona di Payakumbuh juga terpapar dari “Es”, warga pertama di kota Batiah itu yang terinfeksi. Mereka yang terinfeksi itu 2 laki-laki dan 1 wanita. Semuanya sudah lansia.***
Editor
Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar