Recent Post



Sejak Sebulan Terakhir, Pertama Kali Hari Ini 3 Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Corona

KABAMUAROPINGAI.COM, BUKITTINGGI
-Untuk pertama kalinya sejak sebulan terakhir, Kota Bukittinggi kembali mencatat tambahan kasus warganya yang terpapar Covid-19 , sementara itu pasien positif Corona di Kabupaten Agam juga mengalami penambahan hari ini Kamis (07/05/2020).

Warga Bukittinggi yang terpapar Covid-19 sebanyak 3 orang , dua orang terkena virus Covid-19 dari cluster Puskesmas Baso  Kabupaten Agam , dan seorang lagi dicurigai terajangkiti dari RSAM karena yang bersangkutan bekerja sebagai petugas kebersihan ditempat yang sama.

Untuk warga Agam yang dinyatakan positif Covid-19 juga sebanyak 3 orang , satu orang merupakan Tenaga Kesehatan di RSAM dan dua orang lainnya adalah Tenaga Kesehatan di Puskesmas

Direktur Rumah Sakit Achmad Mochtar ( RSAM ) Bukittinggi Khairul Said didampingi Humas Mursalman Chaniago membenarkan adanya tambahan pasien positif tersebut .

“ Benar , ada dua orang yang terdiri dari satu orang tenaga kesehatan warga Bukittinggi dan seorang Tenaga Kesehatan kami warga Agam yang dinyatakan positif setelah hasil swab labor dikeluarkan kemaren “ jelasnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyatakan sebanyak tiga orang warganya yang dinayatakan Positif dengan status Orang Tanpa Gejala ( OTG ) tersebut telah dilakukan tracking atau pelacakan .


“ Diantara warga kita yang dinyatakan positif covid-19 hari ini, salah satunya ternyata diketahui juga sudah pergi berbelanja ke Pasar Bawah , ini akan kita lacak , kita juga berharap Kejujuran dari seluruh warga masyarakat untuk memutus mata rantai wabah ini “ tegas Ramlan .

“ Kita juga sampaikan bahwa di Garegeh sebanyak 18 orang warga diisolasi mandiri , kita semua tetap menghimbau masyarakat untuk patuhi aturan , ini semua demi kebaikan bersama “ harap Ramlan.

Dari informasi yang dihimpun, Kota Bukittinggi mencatat 9 kasus positif Corona sejauh ini , 5 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dan kini kasus baru sebanyak 3 orang .

Sedangkan untuk Kabupaten Agam kini tercatat total jumlah kasus dengan tambahan 3 orang warganya yang positif ini menjadikan Kabupaten Agam memiliki 12 kasus covid-19 setelah sebelumnya tercatat 9 kasus.

Untuk Provinsi Sumatera Barat secara umum saat ini, diperoleh informasi dari Jasman Rizal selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, bahwa terjadi penambahan 14 orang warga yang positif terinfeksi covid-19 yang membuat total warga Sumbar terdata Positif Corona menjadi 252 orang.

Semoga wabah ini lekas berlalu dan semua warga yang terinfeksi segera disembuhkan , Aamiin***
Editor
Mantari Basa

Posting Komentar

0 Komentar