Recent Post



Kabar Gembira... Teknologi Pendidikan UNP Buka Jenjang S2

DR. Fetri Yeni, J,MPd Ketua PRODI S2 UNP

KABAMUAROPINGAI.COM, PADANG -Program Studi Strata dua  Teknologi Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Negeri  Padang, kembali membuka kesempatan kepada putra putri terbaik ranah minang dan luar Sumbar, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata dua, karena saat ini biaya sangat murah dan terjangkau serta  waktu perkuliahan relatif singkat atau  tiga semester lebih sudah bisa mahasiswa untuk  diwisuda.
Hal itu dikatakan Ketua Prodi S2 Teknologi Pendidikan Pasca Sarjana UNP Padang Dr. Fetri Yeni J,M.Pd Kamis (28/5) kemarin di ruang kerjanya.
Fetri Yeni J menambahkan, kesempatan untuk melanjutkan ke Prodi S2 sangat terbuka, dan pihaknya telah membuka pendaftaran dari bulan 2 Maret Hingga tanggal 7 Juli 2020 mendatang, dan direncanakan tes tertulis akan dilakukan pada Juli  bertempat di Pasca Sarjana UNP Padang, yang terpenting seleksi masuk S2 termasuk calon mahasiswa menyusun portopolio.
Semua calon mahasiswa tenaga pendidik dan kependidikanyang bertugas di perguruan tinggi, sekolah  dan satuan penyelenggaran pendidikan baik negeri maupun swasta, pegawai dilingkungan lembaga struktural, organisasi perangkat daerah, tenga pada organisasi sosial masyarakat, perorangan yang tidak mengikat pada lembaga organisasi tertentu serta mahasiswa internasional sesuai dengan peraturan yang berlaku dan lain lainnya. 
“Kita akui saat ini dimasa pandemi Covid 19, kondisi berbagai sektor banyak mengalami kemunduran, namun berbagai upaya telah dilakukan, khususnya perguruan tinggi seperti UNP juga telah melakukan upaya rekruitmen mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021. 
Keunggulan Prodi Teknologi Pendidikan kata Fetri Yeni J, teknologi pendidian berkaitan dengan studi dan praktis etis dalam memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses serta sumber daya teknologi yang tepat guna. Artinya  mahasiswa akan dibekali kemampuan merancang proses belajar mengajar serta pengembangan kurikulum.
“Karena itu Program studi ini cocok bagi mereka yang setia mengikuti perkembangan teknologi, memiliki minat pada bidang pendidikan, mau berpikir kreatif dan inovatif serta memiliki kepedulian tinggi pada pengembangan kualitas pendidikan yang ada,”imbuh Fetri Yeni.
Disamping itu melalui surat keputusan badan akreditasi nasional, Prodi S2 Tekonlogi Pendidikan memiliki akreditas “B” atau baik. Dengan dibimbing oleh para dosen staf pengajar yang berpengalaman di bidangnya, tentunya menjadi prodi ini bermutu dalam peningkatan jenjang karir dan pendidikan.
Dia mengungkapkan, standardisasi kehidupan semakin berdinamika. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kian pesat. Tak terkecuali dalam penggarapan material dan instrumen pendidikan, peran teknologi sangat urgent keberadaan dan kebermanfaatannya.
Lebih lanjut, Teknologi Pendidikan juga salah satu visi misi menjadikan calon mahasiswa memiliki ketertarikan dalam bidang pendidikan sekaligus teknologi, praktis jurusan ini bisa dijadikan prioritas pilihan dalam seleksi nantinya. Apalagi penggunaan daring atau online dalam masa pendemi ini adalah pembelajaran yang dimiliki kompetensi yang dipunyai oleh Prodi TP.
“Oleh sebab itu tawaran untuk minat masuk S2 sangat menjanjikan, sebab peluang lulusan prodi ini sangatlah banyak. Mulai dari tenaga kependidikan, Pengembang Teknologi Pembelajaran, Pengembang Kurikulum Pendidikan, Perancang Program Pendidikan dsb.
Mendesain kurikulum yang bermutu kemudian ditransformasikan menjadi ilmu pengetahuan melalui pembelajaran yang atraktif, kreatif, inovatif serta interaktif akan menjadi keahlian dan kompetensi lulusan yang ciamik dan super lengkap sehingga bisa dijadikan bekal untukmu membidik masa depan yang cemerlang,”sebut Fetri Yeni J mengakhiri. ***
Editor
Atos

Posting Komentar

0 Komentar