Recent Post



Baznas Kota Solok Salurkan 1.426 SHR Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Teks : Wali Kota Solok Zul Elfian (2 kiri) dan Kepala Baznas AKBP (Purn) Zaini (2 kanan) diacara penyerahan SHR untuk 1426 masyarakat.(foto : rjt)

KABAMUAROPINGAI.COM, SOLOK KOTA 
    - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok menyalurkan 1.426 Santunan Hari Raya (SHR) berupa uang tunai ditambah satu paket sembako, untuk masyarakat kurang mampu di Kota Beras Serambi Madinah itu, Jumat (15/5).
    Santunan Hari Raya (SHR) itu diserahkan secara simbolis Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Kepala Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini kepada  perwakilan masyarakat penerima di Kantor Baznas Kota Solok yang berlokasi didepan kawasan Komplek Terminal Bareh Solok.
   Ikut hadir dikegiatan acara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Eri Iswandi dan Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok. 
    Kepala Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini menyebutkan bahwa 1.426 Santunan Hari Raya (SHR) berupa uang tunai ditambah satu paket sembako itu, dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan disalurkan langsung ke rumah rumah penerima santunan.
   Selain itu kata Zaini mengemukakan, juga diberikan untuk Mubaligh, Guru TPA, MDA dan Tenaga Sukarela murni Pemerintah Kota Solok yamg terdampak Covid-19 di Kota Solok.
    Zaini mengemukakan, bahwa total Santunan Hari Raya (SHR) berupa uang tunai yang diberikan kepada 1.426 penerima bantuan itu sebesar Rp 561.100.000,-
   Untuk menghindari timbulnya keramaian kata H. Zaini mengemukakan, petugas Baznas Kota Solok akan mengantarkan langsung santunan tersebut ke rumah rumah masyarakat penerima.
     " Hal ini dilakukan dalam rangka ikut mensukseskan pelaksanaan PSBB dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19" kata AKBP (Purn) H. Zaini yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Solok Arosuka semasa aktif di kedinasanya itu.
     Diacara penyeraham bantuan Santunan Hari Raya (SHR) itu, Wali Kota Solok Zul Elfian menyebutkan, bahwa dirinya selaku Wali Kota merasa bangga kepada Baznas Kota Solok, yang kinerjanya setiap tahun semakin meningkat dalam mensejahterakan masyarakat Kota Solok. 
   “ Kami dari Pemerintah Kota Solok sangat bangga kepada Baznas Kota Solok karena selalu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan” kata Wali Kota Zul Elfian.
    Diacara itu Wali Kota Zul Elfian juga mengajak seluruh 'muzakki' untuk selalu menyalurkan zakatnya.  
   " Karena hal ini sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan " tutur Zul Elfian
  Dirangkaian kegiatan acara itu, selain penyerahan bantuan dari Baznas Kota Solok, BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok juga ikut andil dalam membantu kesejahteraan masyarakat Kota Solok, dengan menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako. (rjt).

Posting Komentar

0 Komentar