Recent Post



Total Rp225 Juta, Baznas Kota Solok Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

                 
Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini, SH.

SOLOK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok Sumbar, menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan Sembako dan uang tunai, bagi warga masyarakat yang terdampak Corona virus desease 2019 (Covid-19) di Kota Beras Serambi Madinah itu.

   Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini, SH memimpin langsung pendistribusian bantuan tersebut, kepada warga masyarakat penerima bantuan di Kota Solok.

   " Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket kebutuhan rumah tangga senilai Rp 500 ribu/orang" kata H. Zaini kepada media ini di Kantor Baznas Kota Solok, Rabu (29/4).

    AKBP (Purn) H. Zaini yang juga pernah menjadi Wakapolres Solok Arosuka beberapa tahun lalu itu menyebutkan, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

   Zaini mengatakan, warga masyarakat penerima bantuan itu, khususnya adalah warga yang bekerja serabutan dan para pekerja lepas yang semata mata hanya menerima upah harian.

    Selain juga mereka yang kehilangan  pekerjaan dan mata pencaharinya akibat dampak wabah Covid-19.

   " Insya Allah kita coba menjawab keluhan warga atas kondisi Covid-19 ini dan kita berdoa semoga musibah Covid-19 yang juga menjadi pandemi dunia ini bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali " tutur Zaini.

   Zaini juga menyebutkan, khusus untuk bantuan Sembako, Baznas Kota Solok mendistribusikan sebanyak 112 paket bantuan. Berupa beras 20 kg/orang, telur 30 butir, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan indomie 1dus.

   Selain itu kata Zaini mengemukakan, juga terdapat bantuan modal usaha berupa uang tunai, serta bantuan pendidikan dan kesehatan untuk 260 orang warga.

   Zaini juga mengtakan, selain bantuan Sembako dan modal usaha, Baznas Kota Solok juga memberikan bantuan uang tunai  (BLT) untuk 120 orang, yang masing masingnya menerima bantuan sebesar Rp400 ribu.

   Kemudian kata Zaini mnambahkan, juga bantuan untuk Penyuluh Agama non PNS dan non Pensiunan 75 orang sebesar Rp 1 juta.

   Jadi kata H. Zaini mengemukakan, total bantuan yang sudah disalurkan Baznas Kota Solok sebesar Rp 225 juta.

  " Semoga bantuan yang diberikan berkah dan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat penerima dengan sebaik mungkin " tutur Zaini. (rjt).

   

   
     
   
   

Posting Komentar

0 Komentar