Recent Post



Terharu... Air Mata Warga Berlinang Terima Sembako

PAYAKUMBUH - Masyarakat kurang mampu di Kelurahan  Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat, bersyukur dapat bantuan paket sembako dari Yayasan Muslim Bersaudara Sehati Kota Payakumbuh, Jumat 3 April 2020.

Guslaini (65), bahkan terlihat tak kuasa membendung rasa harunya saat menerima bantuan sembako berupa 5 kg Beras, 1 kg minyak goreng, dan 15 butir telur dari Yayasan Muslim Bersaudara Kota Payakumbuh yang dihantarkan langsung secara door to door kerumah masyarakat. "Senang sekali, ada bantuan, terimakasih," ucap Guslaini, saat menerima bantuan yang diserahkan Ketua Yayasan Muslim Bersaudara Payakumbuh, Nasril, didampingi Ustad Zaki dan Anton. 

Begitu juga disampaika Isnawati, dirinya bersyukur disaat seperti ini ada orang-orang baik yang bermurah hati memberikan bantuan kepada masyarakat susah dan miskin. "Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Yayasan Muslim Bersaudara," ucapnya. 

Isnawati yang sehari-hari bekerja jualan harian di warung mengaku saat ini sulit. Orang sedikit sekali berbelanja kewarung, sehingga pendapatannya berkurang dari biasa sebelum adanya wabah virus corona ini. "Biasa sehari kita jual beli sampai 200 ribu, tapi saat ini malah tidak sampai 100 ribu rupiah," ceritanya. 

Sementara Gutinariawati, yang bekerja menjahit dirumah juga sangat merasakan kesulitan ekonomi saat ini. Mengingat suaminya yang bekerja menjual ikan dipasar, juga sulit jual beli. "Sekarang ini rumah makan banyak tutup, dan ikan kini tidak begitu jalan," tuturnya. 

Masyarakat kurang mampu berharap kepada pemerintah, agar lebih perhatian lagi kepada rakyat kecil. Mengingat, masyarakat terutama para pekerja disektor informal ini benar-benar merasakan dampak dari wabah virus corona. Dan masyarakat harus mencari penghasilan dengan cara bekerja sebagai buruh disawah dan kebun orang dengan penghasilan sehari 40 ribu.

Lurah Payobasuang, Ade Vianora, mengaku senang aksi nyata yang dilakukan Yayasan Muslim Bersaudara yang sudah memberikan belasan paket sembako kepada warganya yang kurang mampu. "Kami menghubungi ustad Zaki, dan Alhamdulillah dapat respon cepat dari Muslim Bersaudara. Untuk kita dikelurahan, kita mengucapkan terimakasih," tutur Ade Vianora.

Perwakilan Camat Payakumbuh Timur, Trinazmi, SST, mengucapkan hal yang sama. "Kami berterimakasih kepada muslim Bersaudara. Mudah mudahan dengan program dari Muslim Bersaudara ini memberi mamfaat hendaknya bagi masyarakat kita. Kita doakan semoga amal baik yang dilakukan Muslim Bersaudara mendapat pahala disisi Allah hendkanya," tuturnya didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Nofiansyah. 

Ketua Muslim Bersaudara, Nasrul, mengaku bahagia bisa memberi dan membuat banyak orang bisa tersenyum. "Ini adalah kebahagian bagi kita bisa berbagi dengan saudara-saudara Kita. Karena Muslim itu Bersaudara sesuai apa yang dikatakan dalam alqur'an. Kami sudah 4 Hari ini melakukan pembagian kepada kaum duafa Kita. Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul 500 paket, dan ini akan kita bagika kepada masyarakat," ucapnya. 

Dia menyebut, sejak 4 hari terakhir Yayasan Muslim Bersaudara sudah berjalan dari satu rumah kerumah warga kurang mampu untuk menyalurkan bantuan. "Kita sudah salurkan paket sembako tahap pertama pada Selasa (31/3), 72 paket sembako, kemudian ini sudah hari keempat sedikirnya sudah kita salurkan lebih 200 paket, dan kita tergetkan until Kota Payakumbuh 1000 paket," sebutnya. 

Dengan tegline Payakumbuh Berbagi, "saatnya  saling berbagi, saatnya kita peduli. Bersama sama kita hadapi ujian berat ini yang salah satunya adalah dengan berdonasi untuk keluarga dhuafa. Ayo masyarakat Payakumbuh tunjukkan persaudaraanmu!!!!!!.  

Untuk para hamba Allah dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezki yang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat miskin atau tidak mampu yang kondisi ekonominya bertambah sulit akibat terdampak wabah virus corona, bisa menyalurkan donasi melalui Yayasan Muslim Bersaudara di Nomor Rekening Donasi BNI Syariah atas nama Yayasan Muslim Bersaudara Sehati, 0808000333 dan layanan umat atau konfirmasi 081266112728.***
Editor
Katik rang kayo/jon indra

Posting Komentar

0 Komentar