Recent Post



Luar Biasa, Mahasiswa Asal Solok Ini Tawarkan APD Gratis Untuk Kampung Halamanya Pada Wabup



tek foto : Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, video Call dengan Bhetri Sonia Yolandari.  Mahasiswa asal Solok yang menawarkan bantuan APD gratis untuk penanganan virus corona di Kabupaten Solok.(Foto : Ad) 

SURABAYA - Bhetri Sonia Yolandari, seorang mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya asal Kabupaten Solok Sumbar. Menawarkan Alat Pelindung Diri (APD) jenis "Face Shield'  atau pelindung wajah, bagi tenaga medis serta petugas kesehatan di Kabupaten Solok.

Dia bersama rekan-rekanya di ITS, saat ini sedang memproduksi peralatan 'Face Shield' atau pelindung wajah kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) melawan Covid-19 untuk tenaga medis diseluruh Indonesia.

" Kita langsung menanggapi pesan WA dari Bhetri, yang masuk ke posko utama tentang adanya sumbangsih salah seorang mahasiswa Kabupaten Solok yang sedang menuntut ilmu di ITS Surabaya," ucap Wabup 

Selanjutnya wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin langsung melalui sambungan video call, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Betri atas perhatian dan kepeduliannya kepada kampung halaman

" kita dari Pemerintahan sangat berterima kasih dan terharu, atas kepeduluan Bhetri terhadap penanganan virus korona di kampung halaman," sapa Wabup dalam sambungan video call tersebut.

Dijelaskan Wabup, kepedulian tersebut patut diacungi dua jempol. Bhetri Sonia Yolandari yang berasal dari  Sukarami Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok ini, menawarkan secara gratis alias cuma-cuma Face Shield yang diproduksinya itu untuk di distribusikan di Kabupaten Solok.


" Kebetulan dalam kegiatan ini saya adalah Kepala Produksi pembuatan Face Shield tersebut " kata Bhetri Sonia Yolandari dalam percakapan video call dengan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin yang sedang berada di Pos Induk Covid-19 di Kantor Bupati di Arosuka, Senin (6/4).

Bhetri mengatakan bahwa apa yang dilakukanya itu, sebagai salah satu bentuk bakti dirinya selaku warga Kabupaten Solok untuk kampung halaman tercinta.
   
" Terima kasih Bhetri Sonia Yolandari kata Yulfadri Nurdin, semoga Face Shield yang diproduksi Bhetri dan kawan kawan mahasiswa ITS lainya untuk tenaga medis diseluruh Indonesia bisa bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak.  Ambo tunggu nanti kedatangan Bhetri di Arosuka ya Bhetri " tutup Wakil Bupati Yulfadri Nurdin *
Editor
Ad/Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar