Recent Post



Kabar Baik, Dari 121 Pasien Positif Corona di Sumbar, 23 Orang Sembuh

PADANG - Sebanyak 23 orang pasien covid-19 telah dinyatakan sembuh hingga hari ini Senin (27/04/2020 ), tiga orang diantaranya sembuh hari ini masing masing satu orang pasien dari Pariaman Utara dan dua orang dari Tarusan Pesisir Selatan .

Selain data kesembuhan pasien positif Corona tersebut, Sumatera Barat juga dikejutkan dengan tambahan sebanyak 19 orang pasien terkonfirmasi positif terjangkit covid-19, 14 orang diantaranya adalah warga kota Padang , 4 orang dari Dharmasraya dan satu orang tambahan pasien dari kabupaten Tanah Datar .

“ Sekali lagi Kota Padang mencatatkan penambhan terbanyak warganya yang positif terinfeksi covid-19 ,14 orang dari berbagai lokasi dan riwayat penularan mengisyaratkan  kepada semua warga kota Padang untuk lebih peduli dan patuh lagi kepada protocol kesehatan yang telkah dianjurkan  pemerintah “ ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal .

Jasman Rizal juga menyatakan bahwa satu orang pasien positif yang dirawat di RSUP M Jamil Padang , pensiunan PNS asal Duku, 66 tahun, pada Senin 27 April ini meninggal dunia dan telah dimakamkan sesuai protocol covid-19.

Sementara itu dari laporan pendatang yang telah masuk ke Sumbar melalui 10 (sepuluh) pintu masuk dari tanggal 31 Maret 2020, telah mengalami penurunan yang sangat signifikan menyusul adanya larangan mudik dari pemerintah kepada masyarakat. Boleh dikata, yang masuk ke sumbar hanya mobil yang membawa kebutuhan pokok, obat-obatan dan kebutuhan primer masyarakat lainnya. Kendaraan mobil umum tidak diperkenankan lagi masuk ke sumbar.***
Editor
Alfatah

Posting Komentar

0 Komentar