Recent Post



FKSS Gencar Sosialisasikan Covid-19

SOLOK - Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS) secara berkesinambungan ikut mensosialisasikan ketengah-tengah warga masyarakat, akan pentingnya  mewaspadai penyebaran dan pencegahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Solok.

   Bahkan pengurus FKSS yang diantaranya berasal dari unsur Media/Wartawan dan LSM itu, pro aktif ikut turun langsung mensosialisasikan langkah langkah upaya pencegahan Covid-19 didaerah penghasil beras ternama itu.

   Seperti melalui pemberitaan Covid-19 di media masanya masing-masing, baik melalui koran cetak Harian/Mingguan dan juga melalui portal berita media online.

    Juga melakukan himbauan-himbuan ke masyarakat, untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan dan memakai hand sanitizer.

  Selain itu masyarakat dihimbau untuk menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan yang bergizi dan memakai masker bila bepergian keluar rumah.

    Ketua Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS) H. Syafrizal Ben didampingi tiga Wakil Ketua masing masing Riswan Jaya, SH, Drs.Yasril Yakub dan Drs.Rusli Intan Sati, MM kepada media ini di Arosuka, Selasa (21/4) menyebutkan, bahwa FKSS akan terus berbuat ikut melakukan langkah langkah upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Solok.

   Pengurus FKSS kata Syafrizal Ben mengemukakan, dalam aktifitas kegiatanya selama berjangkitnya wabah Covid-19, juga ikut tergabung dalam Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok.

  Pengurus FKSS kata Syafrizal Ben menyebutkan, bergabung dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, BPBD, TNI/Polri, Dishub, Satpol PP Damkar, TAGANA, Pemuda Pancasila dan Dinas/Instansi terkait lainya.

    Baik itu sebagai anggota Tim Penanganan Covid-19 yang bertugas di Posko Utama di Kantor Bupati Solok di Arosuka, dan menjadi anggota Tim di Tiga Posko Pencegahan Covid-19 lainya.

   Seperti di Posko Pencegahan Covid-19 di Lubuk Selasih yang berbatas dengan Kota Padang, di Posko Biteh Kacang berbatas dengan Tanah Datar dan di Posko Sungai Lasi yang berbatas dengan Sawah Lunto
Selain itu kata Syafrizal Ben mengemukakan, Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS) juga mensosialisasikan pencegahan Covid-19 melalui spanduk atau brosur selebaran.

  Semua upaya itu kata Syafrizal Ben dilakukan dalam rangka ikut membantu Pemerintah daerah Kabupaten Solok bersama sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

  " Dan intinya adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kususnya di Kabupaten Solok " kata Syafrizal Ben. ***
Editor
Rjt
    
   

Posting Komentar

0 Komentar