Recent Post



Fasum di Muaro Pingai Disemprot Disinfektan Antisipasi Covid 19

Penyemprotan disinfektan di
Kantor Wali Nagari Muaro Pingai,
Kamis (26/03/2020)
KABAMUAROPINGAI. COM - Usaha dalam penanggulangan penyebaran virus covid 19 atau virus corona,  sejumlah fasilitas umum (Fasum) di Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok dilakukan penyemprotan disinfektan,  Kamis (26/03/2019).
Penyemprotan itu dilakukan oleh petugas BPBD, Damkar, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Petugas yang datang didampingi Camat Junjung Sirih Herman, SH, S.Sos, Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis, SH,  Danramil Singkarak, Walinagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SE dan Ketua BPN Muaro Pingai Jon Indra, S. Pd. I

Sementara penyemprotan Disinfektan dilakukan di Mesjid Alkautsar,  Mesjid Raya Iatiqamah,  Surau Baru At Taubah dan Kantor Walinagari Muaro Pingai serta kantor UPTD pertanian Junjung Sirih.

Dalam kegiatan itu camat Junjung Sirih mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di rumah masing masing, " sebab untuk penyemprotan ke setiap rumah masyarakat tentu pemerintah tidak mampu dengan kondisi personil dan dana, " kata Herman.

Dikatakanya,  untuk alat penyemprotan masyarakat bisa memakai bayclin ditambah Wisol dan SOS pembersih lantai, " jika tak ada tank maka bisa kita pakai tabung semprotan untuk setrika pakaian, " jadi jika kita mau,  maka caranya sangat mudah, " kata Herman.

Selain itu camat terus menghimbau agar setiap kita menjaga kebersihan dan menjaga jarak dari orang banyak, " perbanyaklah diam dirumah.  Jika tak penting dan perlu jangan keluar rumah, " katanya***

Editor : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar