Recent Post



Bupati hadiri Musrenbang Nagari Muaro Pingai

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM
(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Musrenbang Nagari Muaro Pingai, di Kantor Wali Nagari Muaro Pingai, Rabu (11/12). Turut hadir Kepala DPMN Kabupaten Solok Si Is, Camat Junjung Sirih Herman, Forkompimcam Junjung Sirih, Pj. Wali Nagari Muaro Pingai Nofiasdi, S.Pd, serta Tokoh Masyarakat Nagari Muaro Pingai.

Nofiasdi, S.Pd dalam sambutannya menyebutkan, Musrenbang Nagari merupakan persiapan awal menuju Musrenbang di tingkat Kecamatan, yang sebelumnya juga telah dilakukan rembuk di setiap jorong mengenai rencana pembangunan. Nofiasdi juga menyampaikan hasil evaluasi RKP pada tahun sebelumnya, diantaranya lanjutan perbaikan jalan menuju kantor wali nagari, lanjutan peningkatan jalan di Nagari Muaro Pingai, lanjutan peningkatan irigasi, peningkatan alat-alat posyandu, serta pelaksanaan pelatihan SDM, pelatihan adat, serta pelatihan program stunting di Nagari.

“Melalui musrenbang ini kita samakan semua persepsi/pemikiran kita bersama. Pemerintah akan membantu mewujudkan berbagai rencana pembangunan yang telah di siapkan oleh masyarakat”, ujar Bupati diawal sambutannya. Bupati berharap melalui musrenbang ini, pemerintah nagari dapat menyiapkan berbagai program kegiatan yang maksimal untuk kedepannya. Bupati juga berpesan kepada perangkat nagari dan Badan Musyawarah Nagari, agar dapat menerima seluruh masukan/aspirasi dari masyarakat untuk di jadikan skala prioritas, serta  melakukan sistem musyawarah dari tingkat bawah untuk menemukan kesepakatan dalam nagari. Disela sambutannya Bupati meminta kepada masyarakat untuk mengusulkan perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan, serta terus menjaga semangat gotong royong dan kebersamaan dalam lingkungan masyarakat sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan. “Saya atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat atas kesuksesan pemilihan wali nagari yang telah dilaksanakan”, ujar Bupati diakhir sambutannya.

Sumber: www.solokkab.go.id

Posting Komentar

0 Komentar