Recent Post



DPD Nasdem Lima Puluh Kota Buka Pendaftaran H. Ilson Cong : Kita Ingin Menang Kepala Daerah, Kemenangan yang Sempurna

Limapuluh Kota, BN-News.Com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Lima Puluh Kota membuka pendaftaran untuk bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota mulai Rabu 1-7 Mei 2024. 

Ketua DPD Nasdem Lima Puluh Kota H.Ilson Cong, SE Dt.Monggung, berharap sekaligus memanggil putra putri terbaik Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mendaftarkan diri sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota priode 2024-2029 mendatang. 

"Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota yang berpotensi untuk menjadi kepala daerah mendaftar di Nasdem mulai 1-7 Mei 2024 di kantor DPD Nasdem," ungkap H.Ilson Cong, didampingi pengurus DPD Nasdem, di Kantor DPD Nasdem Lima Puluh Kota, Tanjung Pati, Jalan Negara Sumbar-Riau, Selasa 30 April 2024. 

Disampaikannya, partai Nasdem suda menyediakan formulir pendaftaran untuk bakal calon yang hendak mendaftar. Ada Empat Formulir yang harus diisi seperti surat permohonan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, visi dan misi. Selain itu, sesuai dengan peraturan partai ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon Bupati dan wakil Bupati. 

"Selain syarat umum juga ada syarat khusus sesuai dengan aturan partai Nasdem, diantaranya  berpotensi untuk menang dengan memperhatikan popularitas, kedisukaan, akseptabilitas, elektabilitas dan kemampuan melakukan mobilisasi dukungan logistik dan memiliki kompetensi dan komitmen kepada rakyat," sebut Ilson Cong. 

Disampaikan Ilson Cong, bakal calon yang mendaftar nanti akan dilakukan verifikasi oleh tim DPD terutama terkait kelengkapan syarat-syarat yang sudah ditentukan partai Nasdem. Bila memenuhi syarat, maka setelah pendaftaran ditutup pada tanggal 7 Mei 2024, maka DPD Nasdem Lima Puluh Kota akan melakukan pleno. 

"Nanti kita akan melakukan pleno dan akan dihadiri oleh DPW Nasdem, kemudian kita sampaikan nama-nama yang memenuhi syarat hasil pleno untuk diteruskan kepada DPW dan DPP Nasdem. Dan nanti siapa yang akan direkomendasikan partai Nasdem itu merupakan kewenangan DPP Nasdem," ungkap Ilson Cong.  

Dikatakannya, Nasdem partai terbuka,  untuk semua orang. "Maka calon yang mendaftar nanti akan disurve oleh Partai Nasdem, dan itu dilakukan oleh DPP Nasdem, dan siapapun yang akan diusung Nasdem, maka seluruh kader harus bersama-sama memenangkan balon kepala daerah," sebutnya. 

Saat ini Partai Nasdem sangat seksi, karena memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota. Artinya, Nasdem menjadi salah satu pimpinan di DPRD Lima Puluh Kota dan bakal menjadi penentu terhadap berbagai kebijakan kepala daerah terpilih nanti.

Ditambah untuk DPRD Provinsi di Dapil 5 Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, juga ada wakilnya, dan didapil 2 Sumbar untuk DPR RI juga ada satu orang wakilnya, sehingga partai Nasdem, ingin melengkapi kemenangan dengan terpilihnya kepala daerah yang diusung Nasdem di Lima Puluh Kota. 
 
"Kita ingin menang kepala daerah, kemenangan yang sempurna. Karena dilegislatif kita sudah punya 5 kursi di DPRD Lima Puluh Kota, di DPRD Provinsi juga ada, untuk DPR RI, dapil 2 Sumbar juga dapat satu kursi, jadi kita ingin menang kepala daerah," harapnya. 

Ditambahkan Bambang Nasrul, siapapun yang mendaftar akan diberlakukan sama. "Dan kita mengikuti mekanisme partai. Dan kita terbuka, masyarakat silakan antarkan calon calonnya ke DPD Nasdem," ajak Bambang Nasrul. 

H.Ilson Cong, SE Dt. Monggung Siap Maju

Sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lima Puluh Kota, H Ilson Cong, siap maju jika diperintahkan partai politik. "Saya selaku ketua bisa saja maju, dan harus mau atau siap untuk diusung maju. Ketua partai itu, endingnya kepala daerah. Tapi saya tidak akan mendaftar," ucapnya.

Pewarta : khatik

Posting Komentar

0 Komentar