Recent Post



Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota Bersinergi Amankan Perayaan Natal Tahun 2023

KOTA SOLOK, BN News - Jaga kondusifitas Natal di wilayah,personil TNI Jajaran Kodim 0309/Solok dan Polres Kota Solok lakukan pengamanan ibadah natal para jamaat di dua tempat terpisah, Aula Makodim 0309/Solok dan di Aula Asrama Kodim Lama,  Minggu, 24 Desember 2023.

Pengamanan dilakukan dalam rangka untuk menjamin kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan perayaan Natal dan pelaksanaan ibadah bagi umat Kristiani yang berada di Kota Solok.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Penerangan Kodim (Pendim) 0309/Solok, Personil Kodim 0309/Solok, bersinergi melakukan pengamanan dengan pihak kepolisian Polres Solok Kota dan pihak terkait lainya.

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, mengatakan bahwa pengamanan yang kita lakukan melibatkan petugas gabungan dalam bentuk sinergitas TNI/Polri guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu.

Ditegaskan Dandim, perayaan Natal dan tahun baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprensif dari TNI dan Polri serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar keamanan di wilayah Kota Solok pada khususnya tetap terjaga.

"Ya tidak dipungkiri, setiap perayaan Natal dan Tahun Baru rawan terjadi hal-hal yang menggangu kamtibmas. Untuk itu menjadi tugas kita bersama menjaga kondusifitasnya," tegas Dandim.

Kemudian Dandim menambahkan, kami TNI-Polri dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Solok terus berkomitmen akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama manapun yang akan melakukan ibadah, dan ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar